Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Driver Sound Bermasalah di windows 7

· · 12 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Memperbaiki Sound Driver Yang Eror Di Win 7 - Mungkin diantara rekan-rekan pernah mengalami sound atau suara tiba-tiba tidak keluar ketika memutar sebuah musik atau video. Padahal pengaturan volume baik di windows dan diprogram pemutar audio atau video tersebut tidak dalam keadaan mute atau off.

Pastikan beberapa hal dibawah ini sudah diatur :
  1. Pastikan perangkat hadware dari sound laptop atau komputer tidak rusak. Karena kalau kerusakannya secara hadware, tips yang akan saya bagikan disini tidak akan work, segera mengganti perangkat keras audio atau dikenal juga dengan sound card pada PC. 
  2. Pastikan bahwa system operasi yang digunakan sinkron dengan spesifikasi komputer. Misalnya sangat tidak cocok apabila kita menginstall windows 7 di komputer atau laptop pentium II atau III. 
  3. Pastikan status sound driver pada device manager tidak dalam keadaan di disable. 
Salah satu kelebihan system operasi windows 7 maupun windows 8 adalah telah tersedianya trouble shooting dalam mengatasi setiap masalah pada windows kita, termasuk permasalahan sound atau suara komputer yang eror.

Bagaimana cara memperbaiki sound komputer windows 7 dengan mudah? perhatikan uraian dibawah ini :

1. Klin start, kemudian ketikan sound fix pada search program and files.

kenapa sound win 7 tidak terdeteksi
2. Selanjutnya klik Next.

cara mengatasi suara tidak keluar di windows 7

3. Secara otomatis system operasi (OS) windows 7 atau windows 8 akan menampilkan solusi dari eror yang ditampilkan. Misalnya disini saya sengaja membuat audio komputer saya di disable. Maka akan mucul pesan untuk memperbaikinya dengan menampilkan Open volume mixer. Selanjutnya next. Jika permasalahan eror sound sudah teratasi dan tidak menampilkan pesan lagi, maka silahkan close. Tapi jika tidak membantu lanjutkan dengan explore additional option untuk mencari solusi pada fasilitas help and suport windows. 

cara mengatasi driver sound bermasalah di win7
Tapi pada studi kasus permasalahan aoudio tidak keluar di windows XP, 7 atau windows 8, saya menemukan banyak terjadi eror pada laptop atau komputer yang disebabkan tidak kompitablenya driver. Untuk masalah ini kita harus mencari driver sound yang cocok, biasanya tersedia pada CD driver laptop atau motherboard pada PC. Jika tidak mempunyai driver sound, rekan-rekan bisa mendownloadnya melalui media internet. Moga manfat. Begitulah.


12 comments:

  1. Driver sound ini sering bermasalah walaupun diyakini hardnya masih baru dan tidak rusak, mas...Terima kasih sharenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak guru. terkadang barang baru juga rawan. apalagi merek-merek yang kurang profesional

      Delete
  2. langsung di save mas caranya, nanti untuk jga-jaga :D

    ReplyDelete
  3. Kalau Driver nya bukan dari masalah disable enable nya melainkan dari ketidak cocok annya / tidak kebaca dsb? Coba kasih sarannya mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah drive saya pake driverpacksolution mas. hapus dulu driver lama baru install yang baru.

      Delete
  4. misi gan,kalo pas masuk windows ada suara tapi kok pas dengerin musik/vidio kok nggak keluar suara,itu kenapa ya?mohon tanggapanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatikan format audio yang diputar mas. apakah sudah didukung dengan software pemutar musiknya. krna ada format audio ga jalan di winamp

      Delete
  5. sangat membantu sb... thx tutorial ny

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan