Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Eror E13 IP2770 Dan MP237

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Memperbaiki Eror E13 Di Printer Canon - Pada umumnya kode eror E13 di printer canon terjadi setelah melakukan pengisian ulang tinta pada catridge printer, atau istilah kerennya melakukan refill tinta perinter. Bagi rekan yang baru dalam soal printer tentu ini akan membuat bingung, karena printer tidak akan dapat dioperasikan untuk mencetak dokumen.

Ini sebenarnya proteksi dari vendor printer canon pada catridgenya, bahwa kita diharuskan untuk menggantinya dengan cartridge baru setelah tinta pada catridge kosong. Tapi sangat tidak mengharukan jika prosedur tersebut kita ikuti, karena harga catridge printer yang cukup mahal. Bisa dikatakan peggantian catrisdge printer merupakan biaya tersebesar diantara kerusakan lainnya.

Cara mengatasi kode eror E13 di printer canon

Cara mengatasi eror E13 di canon IP2770 
1. Tekan resume sekitar 10 sampai 20 detik, maka printer IP 2770 rekan akan berjalan normal kembali.
2. Ulangi langkah diatas jika kode eror E13 belum hilang. Ini berarti kedua catridge printer tersebut perlu dilakukan reset.

Cara mengatasi eror E13 di canonMP237
1. Tekan stop/Reset sekitar 10 sampai 20 detik, maka printer MP237 rekan akan berjalan normal kembali seperti biasa.
2. Ulangi langkah diatas jika eror E13 belum hilang di canon MP237. Ini juga berarti kedua catridge printer canon tersebut perlu dilakukan reset.

Apakah cara diatas berlaku juga untuk eror E13 yang terjadi pada canon MP258 dan MP287? ya juga berlaku pada printer tersebut dan seri-seri printer canon yang lain. Kenapa saya memilih type MP237 dan IP2770 pada judul artikel ini, karena dua printer diatas merupakan yang terlaris saat ini. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Layar laptop gelap dan mati total

6 comments:

  1. meski masih belum memiliki printer, setidaknya saya sudah memiliki pengetahuan dan panduannya, terimakasih banyak mas..

    ReplyDelete
  2. Kebetulan saya ada nih canon mp237 lagi eror, setelah di selidiki memang cartridge nya yang ge eror harus ganti nih,,,,,,,,terimakasih caranya sudah membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus rajin ngerawatnya mas pur.karena harga catridge lumayan mengharukan.

      Delete
  3. sip mas triknya ok, nanti saya coba praktekkan di printer ip saya ...

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan