Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Hasil Cetak Bergaris Dan Putus-Putus

· · 5 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Memperbaiki Hasil Print Yang Bergaris - Salah satu masalah yang kerap terjadi pada printer canon umumnya, baik yang bertype MP atau IP adalah hasil cetak atau hasil print bergaris dan putus-putus. Dan yang lebih parah tinta tidak keluar alias blank. Bisa terjadi pada cartridge printer hitam kode 810 dan juga pada cartridge bewarna kode 811. Apa yang menyebabkan cartridge printer canon mudah rusak dan menghasilkan print yang begaris? moga uraian dibawah ini dapat membantu :

cara mengatasi hasil printer bergaris

1. Head cartridge tersumbat
Hal ini biasanya disebabkan oleh tinta printer yang sudah kotor dan menggumpal. Untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan alkohol atau meremdam cartridge pada air panas tanggung. Ada juga sekarang tersedia alat penyedot cartridge printer canon yang tersumbat.

Pilihlah jenis tinta yang bagus dan berkualitas walaupun harga agak sedikit mahal sehingga membuat head printer menjadi awet dan tahan lama. Rajin-rajinlah merawat cartridge, karena harga cartridge yang lumayan mahal.

2. Aliran tinta pada selang infus tidak lancar
Kebanyakan printer canon dipasang infus, apalagi untuk pekerjaan yang sering melakukan cetak mencetak, maka lebih bagus dipasang infus pada printer. Namun ada masalah yang terkadang tidak diperhatikan yaitu aliran tinta pada selang infus tidak lancar dan mengakibatkan hasil cetak menjadi putus-putus atau bergaris.

Untuk mengatasi selang infus yang selalu kosong atau masuk angin maka gunakanlah alat dumper untuk memeperlancar aliran tinta. Atau bisa juga dengan mencabut selang infus yang terpasang ke cartridge kemudian mengalirkan tinta terlebih dahulu sebelum dipasang kembali. Selanjutnya lakukan cleaning.

3. Head catridge yang sudah tidak berfungsi dengan baik atau lemah
Hal ini bisa dilihat dengan menempelkan tisu pada bagian bawah cartridge, apabila mengeluarkan tinta tetapi pada saat ngeprint hasilnya putus-putus atau bergaris, maka head cartridge sudah lemah dan tidak dapat berfungsi dengan baik lagi. Segera lakukan penggantian cartridge. rekan-rekan bisa juga menset pengaturan ke cetak tinggi, jika masih belum terlalu parah. Moga manfaat, begitulah.

Baca juga --> Kode eror MP258 dan cara mengatasinya

5 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan