Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kapan Saya Membutuhkan VPS Hosting?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Perbedaan Shared Hosting Dan VPS Hosting - Sebelum membahas ciri-ciri blog atau website yang membutuhkan VPS hosting, ada baiknya kita lihat perbedaan atau kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh shared hosting dan VPS hosting. Shared hosting untuk blog atau website dengan trafik yang tidak terlalu tinggi. Ada yang mengatakan kalau trafik diatas 5000 visitor perhari sebaiknya segera migrasi ke VPS hosting. Dalam arti kata bukan upgrade, tetapi perpindahan layanan, karena antara shared hosting dan VPS hosting sangat berbeda. Kelebihan shared hosting harga terbilang murah jika dibandingkan dengan VPS (virtual private server).

Kekurangan shared hosting adalah keterbatasan resource RAM, CPU atau bandwith. walaupun ada yang unlimited tapi tetap saja blog yang bertrafik tinggi ditendang. Kemaren saya berjumpa dengan seorang rekan yang menyewa shared hosting dengan bandwith unlimited, trafik blog berkisar 12000 visitor perhari. Akhirnya hosting tidak mampu menahan lajunya trafik dan blog rekan saya tersebut ditendang tanpa ampun, duh. Usut punya usut rekan saya tersebut ternyata bermain dengan blog AGC, Nah.. pantas.
apa kelebihan VPS hosting
Kelebihan yang dimiki oleh VPS hosting adalah sumber daya yang disajikan jauh lebih besar, sehingga dengan mudah mengorbitkan banyak website atau blog salam satu VPS, walaupun sebenarnya tetap ada ukuran-ukuran tertentu sesuai dengan kapasitas RAM atau daya penyimpanan dari sebuah VPS. Kekurangan menggunakan VPS adalah banyak aspek teknis yang harus dikuasai jika terjadi eror. Misalnya kita dituntut untuk bisa memperbaiki webserver yang tidak bekerja dan permasalahan-permasalahan lain yang mungkin masih kurang dipahami oleh pemula. 

Dan menariknya kita bisa menginstal berbagai macam aplikasi di VPS kita, misalnya untuk kegiatan internet tuneling, kita tinggal install dropbear. Nah disamping kita mendapatkan layanan untuk merumahkan blog-blog kita,VPS yang kita sewa tersebut dapat juga kita manfaatkan untuk kegiatan internet dengan biaya yang sangat murah dan kualitas yang oke. Moga bermanfaat, begitulah.

Baca juga -->> Cara install panel Kloxo Mr di VPS Centos

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan