Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Pentingnya Paypal Untuk Bisnis Online

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb
 

Manfaat Menggunakan Paypal Dalam Berbisnis Online - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Meminjam pengertian dari wikipedia Paypal adalah adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain.

Paypal merupakan sebuah payment processor, sebuah media untuk pembayaran online. Menggunakan paypal lebih memudahkan kita dalam bertransaksi secara online. Maka bisa dipastikan sebagian besar pebisnis online sudah mempunyai akun paypal. Maka jika diantara rekan-rekan ingin serius dalam berbisnis online, segeralah membuat akun paypal, karena pendaftaran paypal bersifat gratis. 


Hanya saja untuk melakukan verifikasi dibutuhkan VCC (virtual credit card) untuk melakukan verifikasi akun paypal. Jika tidak mempunyai cartu credit dalam untuk memverifikasi, jasa verifikasi paypal telah banyak tersedia di internet. Berkisa \antara 90 samapi 100 ribu rupaih per tiga tahun. Hm. murahkan.
cara membuat paypal secara gratis

Ga pake paypal pun saya tetap bisa berbisnis online dengan google adsense kok om..? kan pembayarannya lewat western union atau sekarang sudah ada metode pembayaran melalui bank lokal. Beli domain dan hosting pun sudah banyak tersedia di dalam negeri, tinggal pilih.

Oke saya mafhum (baca :mengerti) dengan hal tersebut karena saya sendiri sampai hari ini belum punya paypal, mungkin beberapa hari kedepan akan akan membuat akun paypal yang sudah diverifikasi dan mengisinya dengan beberapa dollar (nunggu gajian adsense bulan ini ceritanya, hehe).

Jika berbicara target bisnis online kita (katakanlah google adsense) dengan audien lokal dalam arti menggunakan bahasa indonesia tentu mempunyai akun paypal dirasa tidak begitu penting. Tapi jika target audien kita luar negeri, negara-negara premium seperti US dan Canada maka akan lebih baik kita mempunyai paypal untuk membeli domain hosting luar negeri.

Apakah domain yang diregister atau hosting lokal tidak bisa ? jawabannya tentu sangat bisa. Akan tetapi saya teringat dengan sharing ID palembang tentang dimana sebuah website diorbitkan. Karena mempunyai kelebihan tersendiri apalagi kita mengorbitkan website dan menggunakan domain yang diregister di luar. walaupun jalam di threadnya om Palembang mengatakan tentang IP dengan analogi tentu kita lebih percaya akan keaslian laptop Apple Apabila kita membelinya di Amerika sana dari pada didalam negeri. Disamping itu kehandalan hosting luar sudah teruji oleh banyak publisherlokal dan manca negara.

Coba kita perhatikan para Imer (internet marketer) yang fulltime sebagai blogger pada umumnya mereka mengorder hosting di hosgator, namecheap dan domain di godady. Untuk melakukan pembeliah domain dan hosting ditempat tersebut tentu kita harus mempunyai alat pembayaran online seperti paypal (paypal yang ada dollarnya ya, hehe).

Beberapa waktu yang lalu saya juga menyewa sebuah VPS dari digital ocean melalui seorang teman dan menginstalkan panel webuzo di server tersebut. Karena tidak punya paypal maka saya memilih tidak mengambil lisensi webuzo seharga 2,5 dollar perbulan lantaran tidak mempunyai paypal. Sehingga terpaksa untuk menginstall wodpress dilakukan secara manual dan banyak kendala yang saya jumpai dalam menginstall wordpress secara manual tersebut. Padahal angka 2,5 dollar saya kira tidak begitu memberatkan dengan konsekwensi kita dengan mudah menginstall wordpress seperti pada Cpanel.

Baca juga --> Cpanel gratis untuk web server di VPS

Dan saya juga mempunyai Akun chitika, Yllix media, adfly dan viglink. Akan tetapi karena tidak mempunyai paypal untuk menerima pembayaran dari jasa periklanan tersebut, maka akunnya sampai sekarang masih ngangur.

Baca juga -> Menghasilkan dollar dari PPC chitika


Jadi menurut saya mempunyai Paypal adalah hal yang sangat penting dalam menekuni berbisnis online atau internet marketing apalagi sebagai publisher PPC dengan target audien luar negeri. Moga bermanfaat. Begitulah. kayaknya.

Baca juga --> Inilah penyebab bisnis online sulit berkembang

6 comments:

  1. paypal sekarang lebih mudah verifikasinya kang, melalui kartu payoneer. di coba kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owalah,ketinggalan info nih saya mas. makasih :) berarti harus buat kartu payoner dulu.

      Delete
  2. Dulu saya pernah pake paypal berkaitan dengan bisnis online yang saya ikuti. Tapi waktu itu verifikasinya amat sulit prosedurnya, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak. harus peke kartu kredit atau VCC. tapi sekarang seperti komentar mas zibur bisa pake payoneer.

      Delete
  3. KALAU PAYPAL KEBETULAN SAYA DAH PUNYA DAN DAH DI VERIFIKASI TAPI SAYANG BELUM TERISI DARI BISNIS OL,....HAHAHAHAH.....TAPI MANTAB DEH POSTINGANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulailah garap blog bahasa inggris mas, karena kalau blog bahasa indonesia sangat sulit dan pendapatannya sangat sedikit jika dimonetasi dengan chitika, infolink, yllix.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan