Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Penyebab Baterai Laptop Tidak Bisa Terisi

· · 0 comments
Assalamu'alaikum,wr.wb

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di Charge - Pernahkah rekan mengalami lampu indikator charge pada layar laptop normal tetapi baterai tidak terisi. Ini merupakan permasalahan klasik yang sering dialami oleh pengguna laptop vendor apa saja, apalagi laptop tersebut sudah berumur. Hal ini juga sering terjadi pada notebook. muda-mudahan artikel lelucon ini dapat membantu mengatasi cara memperbaiki laptop tidak bisa di cas.
cara mengatasi laptop tidak bisa di cas
  1. Coba buka dan pasang kembali baterai laptop, kemungkinan kedudukan dari batrai tidak pas sehingga tidak bisa dicharging. 
  2. Sebagian orang beranggapan mencharging laptop saat memakai laptop dengan kondisi baterai terpasang adalah hal yang biasa saja, padahal bisa memperpendek umur batrai laptop dan akhirnya baterai tidak bisa di charging. 
  3. Pastikan power adapter dalam kondisi baik. Karena ada beberapa kasus yang saya temui adaptor yang lemah akan sulit dalam pengisian baterai laptop.
  4. Jika laptop dicharge dapat bekerja normal dan ketika baterei dicabut laptop langsung mati, maka permasalahannya ada pada baterai laptop, segera lakukan penggantian. 
  5. Untuk memeriksa performan batrerai laptop apakah bekerja dengan baik atau tidak, kita bisa menggunan software untuk memeriksa kondisi baterai. Silahkan surfing tentang software yang dapat menampilkan performan batreai laptop secara detail.
  6. Terdapat tanda silang merah pada indikator pengecasan, maka baterai laptop sudah tidak berfungsi dengan baik.  Biasanya ini bisa dilihat pada windows 7 keatas.
Maka jika tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti masalah diatas, rawatlah baterai laptop dengan baik. Lakukan pengecasan hingga 95% dan cabutlah adaptor, gunakan laptop hingga indikator baterai 20% atau 15%, kemudian charging lagi. Moga manfaat, kayaknya.

Baca juga --> Mengatasi driver VGA tidak berfungsi di windows 7
  

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan