Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Penyebab Cartridge Printer HP Tidak Terbaca

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Inilah Sebab Cartridge Printer HP Rusak - Selamat datang rekan, moga kita semua selalu dalam bimbingan hidayahNya. Printer HP (Hewlett Packard) merupakan salah satu merek printer yang banyak digunakan untuk kantor-kantor, sekolah, perorangan dan sebagainya. Disamping canon maupun epson yang juga sebagai merek yang profesional dengan peminat yang fanatik. Ketiga vendor printer ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Salah satu kelebihan yang cukup menonjol pada printer HP menurut saya adalah harga cartridgenya sangat murah jika dibandingkan dengan dua merek lainnya. Bahkan harga cartridge warna printer HP hampir separuh harga cartridge printer canon.

kenapa cartridge printer HP tidak terbaca

Tapi ada hal menarik yang perlu kita perhatikan dibalik murahnya harga actridge printer HP tersebut, yaitu cartridge printer HP (menurut pengalaman saya) sangat rentan dan sensitif sehingga mudah rusak dan tidak terbaca oleh printernya.

Jangan pernah rekan-rekan merendam cartridge printer HP pada air panas, karena akan membuat rusaknya chip (bewarna kuning) sehingga printer akan menampilkan blinking pertanda cartridge tidak terbaca. Melihat fenomena ini sangat bertolak belakang dengan cartridge printer canon yang biasa saya cuci menggunakan air panas tanggung yang tidak membuat cartridge rusak.

Berhati-hatilah melakukan penjemuran cartridge printer HP setelah melakukan pencucian. Karena ini juga dapat menyebabkan cartridge HP tidak dikenali oleh printer alias tidak terbaca.  Terakhir jangan meyentuh chip bewarna kuning pada cartridge, karena hal itu juga akan membuat cartridge rusak. Moga ermanfat. Begitulah.  Kayaknya.

Baca juga --> Cara download driver printer HP

4 comments:

  1. saya paling tidak suka printer HP, karena kelemahannya tidak bisa diinfus ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas. tapi ada juga seri2 tertentu yang bisa diinfus, tapi sayang harus punya alat tambahan lagi untuk menahan resapan tinta, nama dumper.

      Delete
  2. kebetulan printer saya baru saja rusak kemarin. banyak tugas menumpuk tapi malah eror cartridgenya, setelah membaca tutorial diatas akhirnya bisa normal kembali dan cardtridgnya bisa kebaca lagi, terimakasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om. terkadang banyak tugas printer bermasalah. pusing tuh. hehe.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan