Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Inilah Tips Menggunakan Laptop Yang baik Dan Benar

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Lengkap Merawat Laptop Agar Awet - Dizaman sekarang laptop bukanlah alat mewah lagi. hampir semua orang mempunyai laptop atau notebook yang bisa dipakai untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah, kantor atau untuk melakukan bisnis online. Kenapa banyak orang memilih laptop? karena mudah dibawah kemana-mana, dan tidak membutuhkan aliran listrik langsung untuk mengoperasikan, mengingat laptop bisa dicharge.

Diawah ini akan dipaparkan cara menggunakan laptop yang baik dan benar, sehingga laptop yang kita miliki tidak cepat rusak dan awet tahan lama, karena harga laptop terbilang lebih mahal dari komputer destop atau PC (personal computer).
cara merawat laptop yang baik dan benar
1. Mejaga baterai laptop agar awet
Seperti yang ditulis di artikel sebelumnya, untuk mengatasi kerusakan dini pada baterai laptop maka jangan melakukan pengecasan laptop ketika laptop sedang digunakan. Karena ini sangat berpengaruh pada baterai yang berakibat cepat rusak dan ngedrop. Apalagi melakukan pengecasan laptop yang indikator pengisian sudah 100%.  

2. Merawat Keyboard laptop
keyboard merupakan salah satu komponen laptop yang mudah rusak apabila tidak dirawat dari sekarang. Kerusakan pada keyboard seperti tombol tertentu lengket atau tidak berfungsi, hal ini ditandai dengan bunyi beep pada waktu laptop melakukan booting. Untuk mecegah ini, jauhkan makanan atau minuman disekitar laptop. Karena satu tetes air yang masuk kekeyboard laptop akan mengakibatkan konslet pada komponen dan keybord laptop tidak berfungsi dengan baik dan akhirnya rusak.

3. Perawatan layar laptop
LCD atau layar laptop merupakan komponen yang juga patut diperhatikan, karena harganya cukup mahal. Jangan sampai laptop terjatuh, karena LCD laptop sangat rawan rusak. Minimalkan memainkan game berresolusi tinggi, karena akan berakibat fatal pada chipset VGA dan LCD akan blank, walaupun sebenarnya ini bukan masalah pada LCD itu sendiri.

4. Membawa laptop dengan benar
Biasakan meletakan laptop pada tempat yang tidak mudah tergoncang kuat ketika membawanya berkendaraan. Kegoncangan yang kuat akan berakibat kerusakan pada hardisk dengan indikasi awal laptop sangat lambat. Moga manfaat, begitulah.

Baca juga --> Penyebab baterai laptop tidak terisi

2 comments:

  1. Perawatan terhadap baterai, layar dan keyboard laptop adalah kunci penting agar laptop kita tetap awet ya mas...

    ReplyDelete
  2. sangat membantu sekali mas, khususnya saya yang sering ceroboh dalam menggunakan laptop. kadang sampai lupa gk dimatikan berhari-hari, hehehehe

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan