Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Apa Yang Menyebabkan Flashdisk Tidak Terbaca Komputer

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Penyebab USB Flashdisk Tidak Terbaca Di Laptop - Flashdisk merupakan perangkat penyimpanan data dokumen, MP3, gambar, video dan berkas-berkas lain yang dapat dibuka melalui perangkat komputer dan media lain yang kompatible. Banyak orang yang memilih flashdisk dari pada hardisk eksternal karena ukuran flashdisk yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana serta kapasitas penyimpanannya cukup besar jika dibandingkan dengan disket pada zaman dulu.

Disamping rentan terhadap serangan virus ada hal-hal lain yang kurang mengharukan yang terjadi pada flashdisk yang kita miliki yaitu tidak terdeteksinya USB flashdisk ketika mencolokannya ke Komputer (PC) atau laptop. Lalu apa yang menyebabkan flashdisk tidak terdeteksi pada komputer? mungkin hal-hal dibawah ini dapat menjawabnya.
penyebab flashdisk tidak terbaca di komputer
1. Port USB komputer yang longgar atau rusak
Hal ini biasa terjadi paca komputer yang sudah berumur dan sering dicolokan USB flashdisk atau perangkat yang mempunyai port USB. Hal pertama bisa saja terlalu longgarnya port USB komputer tersebut sehingga mengakibatkan USB flasdisk tidak terbaca. Yang kedua bisa jadi port USB komputer telah rusak. Maka untuk memastikannya silahkan tes flashdisk pada komputer atau laptop yang masih bagus port USBnya.

2. Flasdisk telah rusak 
Hal ini sering dijumpai pada merek-merek flasdisk yang kurang mempunyai kualitas sehingga mudah rusak dan tidak terbaca oleh laptop maupun komputer. Berhati-hatilah terhadap flashdisk yang sering terjatuh karena juga akan berdampak rusaknya flashdisk dan tidak akan terbaca lagi dikomputer. Belilah flashdisk yang mempunyai kualitas yang cukup bagus sehingga kerusakan dapat diminimalisir.

3. System operasi komputer yang telah rusak
Jika komputer atau laptop tersebut memakai system operasi windows dan ketika flashdisk dicolokan tidak terbaca, padahal sudah dipastikan port USB bagus dan flashdisk tersebut terdeteksi di komputer lain, maka jika hal ini terjadi system operasi windows yang ada pada komputer atau laptop dalam masalah atau corrupt. Untuk mengatasi masalah ini silahkan rekan-rekan install ulang USB drivernya. Jika hal tersebut tidak membantu, segera reinstall si 7 rekan-rekan. Moga manfaat.

Baca juga --> Cara install otomatis driver VGA laptop AMD

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan