Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membeli HP Android Bekas Berkualtias

· · 8 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Membeli HP Second Android - Tak diragukan lagi kehandalan handphone yang mempunyai system operasi berbasis sirobot hijau (Android) besutan google ini. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mengharukan tersedia secara gratis dan berbayar, yang dapat mempermudah kegiatan kita sehari-hari, seperti membuka file dokumen word, excel maupun melihat dikumen yang berformat PDF.

Tidak hanya itu, Smartphone Android juga bisa dijadikan sebagai modem melui setingan hostpsot portable dengan mengandalkan pancaran sinyal Wifi. Pengganti mouse komputer rekan yang rusak serta bermain alat musik seperti piano, drum dan kegunaan lainnya.

Tentu saja semakin tinggi type atau jenisnya HP Android maka akan semakin tinggi pula harganya. Nah bagi rekan yang mempunyai dana terbatas, tidak cukup membeli gadget Android baru, kita bisa membeli HP Android bekas tapi berkualitas. Seperti apa cara memilih Ponsel Android second yang masih bagus? Yuk simak warta berita yang akan kami sampaikan dibawah ini,hehe.
tips sebelum membeli HP Android bekas berkualitas
1. Pastikan HP Android yang akan dibeli asli
Dengan beredarnya posel replika alias palsu saat ini, akan membuat bingung bagi mereka yang masih pemula dalam membeli handphone bekas yang bagus dan berkualitas. Kita bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang bagaimana cara membedakan barang asli dan yang replika atau super copy. Majalah ponsel atau internet dapat dijadikan sebagai sumber untuk memecahkan masalah ini.

2. Pastikan signal ponsel dalam keadaan bagus
Kita bisa memeriksanya apakah kekuatan sinyal HP Android bekas yang akan kita beli baik dengan cara membandingkan dengan HP lain di TKP yang sama. Jika perbedaan jumlah bar sinyal terlalu mencolok di HP Android second yang akan kita beli, maka urungkan niat rekan membelinya. Karena komponen atau biaya service memperbaiki kerusakan sinyal cukup merogoh kocek.

3. Lakukan testing fitur HP Android
Silahkan ketikan *#0*# kemudian tes satu persatu seperti touch, warna, suara, getar, camera dan lain-lain. Dengan menekan tombol tersebut maka akan muncul menu-menu yang dapat kita gunakan untuk melakukan test terhadap kondosi HP Android bekas yang akan kita beli.

4. Cocokan nomor IMEI
Jika Handphone yang akan kita beli masih memiliki kotak, silahkan cocokan IMEI handphone Android dengan apa yang ada pada kotak dengan cara *#06#

5. Apakah masih bergaransi
Ini penting jika suatu saat HP tersebut rusak tanpa disengaja, jika garansi masih berlaku atau dalam masa garansi tentu akan lebih menguntungkan kita sebagai pembeli.

Disamping point diatas hal yang perlu juga diperhatikan dalam membeli HP Android second berkualtias adalah kondisi fisik handphone. Handphone yang terlalu banyak goresan pada casing menandakan HP tersebut sering mengalami goncangan seperti terjatuh. Moga manfaat.

Baca juga Tablet Android Lenovo harga murah berkualitas  

8 comments:

  1. kalau menurut saya yang paling baik jika ingin membeli hp android bekas adalah yang berspesifikasi tinggi , mereknya terkenal, berkualitas baik harganya murah mas, hahahahha

    ReplyDelete
  2. owh gitu gan ... berarti kalau hp kita mau dijual juga harus memperhatikan hal ini biar hp kita juga bisa cepat laku ...

    ReplyDelete
  3. yang paling penting kang IMEI nya, sekarang untuk membeli hp android baik yang bekas atau yang baru, harus rada hati-hati kang, soalnya banyak yang nipu.

    Kang template blognya bagys ni, beli atau gratis kang. tak tunggu jawabannya ya kang.

    ReplyDelete
  4. Tipsnya oke ni Mas, bisa mambantu pembeli dari penipuan oleh penjual. Kalau saya benar2 awam dengan android mas, terima kasih sudah berbagi sehingga menambah pengetahuan saya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan