Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat VPS Di Digital Ocean (DO)

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membeli VPS Di DO - Selamat datang rekan.VPS (Virtual Private Server) Digital Ocean (DO) merupakan salah satu VPS yang paling banyak diburu karena kualitas dan layanannya cukup bagus serta harga yang ditawarkan sangat bersahabat. Dengan uang $5 kita telah mendapatkan VPS dengan RAM 512 yang sudah cukup menampung beberapa blog wordpress maupun beberapa user SSH.

Bagaimana cara membeli VPS DO atau menyewa VPS Digital Ocean (DO)?, ikuti penjelasan dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

1. Daftar telebih dahulu DISINI. Dengan mendaftar melalui link tersebut saya akan mendapatkan sedikit komisi afiliasi sehingga blog ini tetap hidup :) dan rekan akan mendapatkan bonus 2 bulan. Jika rekan tidak berkenan silahkan klik DISNI.
bagaimana cara membuat VPS DO
 2. Masukan Email dan pasword
dimana tempat menyewa VPS
 3. Cek Email untuk melakukan verifikasi. Klik link verifikasi, otomatis kita akan login langsung ke Digital Ocean. Kemudian update billing dan pilih metode pembayaran, disini saya memakai paypal. Silahkan deposit sebanyak $10 dollar supaya lebih aman. Jika saldo paypal tidak mencukupi sepuluh dollar, silahkan deposit $5 saja.
cara bisnis sewa VPS untuk SSH
 4. Degan memilih paypal sebagai metode pembayaran, setelah mengklik pay now akan muncul jendela untuk memasukan email serta password paypal kita.
berapa Harga sewa VPS untuk internet SSH
 5. Selanjutnya kita akan deploy VPS dengan RAM seperti pada screenshot 512 seharga $5 perbulan. Klik create Droplet.
bagaiman Cara mendapatkan VPS DO
 6. Isi Droplet hostname terserah rekan-rekan. Kemudian pilih RAM 512 seharga lima dollar.
apa Kelebihan VPS DO
 7. Selanjutnya akan ada pilihan lokasi server yang akan kita gunakan. Jika rekan menggunakan VPS nantinya untuk internet SSH (tuneling), maka pilihlah Singapura sebagai lokasi server, sebab pingya bagus dan speed bisa diandalkan untuk mengakses website lokal maupun luar. Tapi jika rekan menggunakan VPS sebagai hosting dan  bermain dengan trafik luar negeri, sebaiknya pilih lokasi server di new York. Disini saya contohkan mengambil lokasi server di Singapura.
Pesan VPS untuk hosting blog
 8. Selanjutnya pilih system operasi yang akan kita installkan pada VPS tersebut. Kalau saya lebih memilih Centos 64 bit karena performannya cukup mengharukan jika dibuat sebagai VPS hosting dengan menginstall panel webuzo atau Kloxo Mr. Tapi jika rekan gunakan VPS untuk server SSH maka pilihlah system Operasi (OS) debian yang terkenal lebih ringan dan tidak terlalu memakan resource RAM.
bagaimana Cara installl wordpress Di VPS
 9. Create Droplet. Maka VPS kita sudah jadi.
kelebihan VPS DO dan SG.GS
Buka email untuk mendapatkan IP VPS, username dan password. Kemudian login ke Putty untuk melakukan perubahan password root. Selanjutnya kita akan melakukan control melalui software Putty untuk menginstallkan program atau aplikasi yang diperlukan. Moga manfaat.

******

Baca juga Cara install control panel Webuzo di VPS DO

4 comments:

  1. Buat VPS sekarang lebih mudah ya mas, asal tahu caranya saja, dan bisa dilakukan secara online, banyak layanan web yang menyediakan VPS gratisan maupun berbayar, thanks sahringnya, langsung ke tkp ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas. tinggal pilih VPS windows apa linux. cuma kalau untuk windows kayaknya lebih mahal.

      Delete
  2. bah... masih kurang paham kalau sudah punya vps untuk dijadikan hosting buat domain .. gimana caranya ya

    ReplyDelete
  3. Vps itu adalah server, untuk dijadikan hosting sangat bisa sekali krna bisa diinstall control panel. disini sudah pernah saya tulis tutorialnya, silahkan di search.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan