Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memilih Flashdisk Yang Awet

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Memilih USB Flashdisk Yang Bagus Dan Tahan Lama - Kemudahan dalam membawanya menyebabkan banyak orang memilih flashdisk untuk penyimpanan data. Harga dari sebuah flasdisk juga cukup murah sekarang ini dan mudah didapatkan. Tidak hanya ditoko-toko komputer tapi juga tersedia di tempat foto copy atau ponsel. Ini menandakan permintaan akan flashdisk cukup besar, apalagi jika rekan sebagai mahasiswa, pekerja kantor tentu flashdisk merupakan alat yang sangat membantu dalam penyimpanan data atau pemindahan dokumen dari komputer kekomputer lain.

Namun seringkali kita menjumpai flashdisk yang kita miliki mudah rusak. Tergiur dengan harga yang murah dan mengorbankan segi kualitas adalah hal yang menyebabkan flashdisk tidak awet dan mudah rusak. Kecerobohan karena flashdisk sering terjatuh dan terinfeksi virus juga merupakan faktor yang dapat merusak sebuah USB flashdisk.
cara memilih flashdisk yang awet dan bagus
Dibawawah ini ada beberapa tips memilih flashdisk yang awet dan bagus dan tidak mudah rusak :

1. Memilih merek flashdisk yang berkualitas
Flashdisk dengan merek yang berkualitas akan membuat flashdisk cukup awet dan tahan lama dan tidak mudah rusak. Memang kita harus sedikit merogoh kocek dibandingkan dengan membeli flashdisk yang kurang berkualitas tapi dengan konsekwensi mudah rusak dan flashdisk tidak awet. Apa saja merek flashdisk yang berkualitas tersebut? kita bisa memilih kingston, HP, VGen dan lain sebagainya.

2. Pastikan keaslian Flashdisk
Dizaman sekarang ini mudah saja orang menduplikat barang asli. Belilah flashdisk ditempat atau toko-toko komputer yang sudah terpecaya. Hati-hati membeli flasdisk dengan merek berkualitas tapi harganya dibawah standar (terlalu murah), kemungkinan flasdisk tersebut tidak asli atau tetangga saya bilang Aspal (asli tapi palsu).

3. Pilih flashdisk dengan casing yang kuat
Memilih flashdisk dengan casing yang kuat akan membuat flashdisk awet dan tahan lama, karena proteksi yang cukup bagus ketika flashdisk terjatuh. Untuk masalah ini rekan-rekan bisa memilih flasdisk dengan casing yang terbuat dari besi seperti Flashdisk dengan merek kingston atau memilih flashdisk yang mempunyai casing yang terbuat dari karet sehingga aman terhadap benturan.

Semoga 3 tips memilih flashdisk yang awet dan tidak mudah rusak diatas dapat membantu rekan-rekan yang ingin membeli sebuah flashdisk yang dalam pemakaiannya nanti awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Moga bermanfaat.

Baca juga --> Apa yang menyebabkan flashdisk tidak terbaga di laptop dan komputer

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan