Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cari Aplikasi Alquran untuk HP Android

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Download Program Alquran Di Ponsel Android - Hampir semua aplikasi yang biasa kita gunakan di laptop maupun komputer dapat kita jumpai di smartphone Android. Salah satu aplikasi yang cukup penting adalah Aplikasi Alqur'an dan terjemahan pada Ponsel maupun tablet android baik yang bermerek Samsung, Advance, Asus, Hingga produk Handphone Android China seperti Mito dan lain sebagainya.

Sebagai Muslim tentu sangat dianjurkan membaca atau mempelajari kandungan Alqur'an. Dengan berbekal ponsel Android kita tidak perlu lagi membawa kitab Suci Alqur'an kemana-mana untuk kita baca atau menghafalkan ayat-ayat Kalamullah tersebut, karena banyak sekali tersedia aplikasi Alqur'an dan terjemahan terbaik untuk HP Android.

Inilah aplikasi Alquran untuk HP Android terbaik dan terpopuler :
aplikasi Alquran android terbaik
1. Qur'an Android
Salah satu aplikasi Alquran yang dapat rekan download di playstore adalah Quran Android. Fitur yang ditawarkan aplikasi Qur'an Android ini cukup lengkap, seperti terjemahan dalam berbagai bahasa, tafsir ayat dari beberapa penafsir populer serta fitur pencarian nama surat maupun juz yang akan kita baca dengan cepat. Disamping itu fitur audio dari berbagai imam juga tersedia, hanya saja kita perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diinstall diberbagai macam system operasi Android. Tunggu apalagi silahkan search di playstore dengan menuliskan Qur'an Android.

2. Bayan Qur'an 
Penggunaan yang cukup mudah dalam mencari ayat atau juz yang akan kita baca, serta dukungan audio seperti pada Quran Android juga tersedia dengan mendownloadnya terlebih dahulu. Perpaduan warna tulisan atau backround cukup menarik, membuat kita nyaman dalam membaca atau menghafalkan ayat-ayatNya. Dan fitur share juga dapat kita gunakan untuk melakukan sharing aplikasi ini kepada rekan-rekan kita yang lain.

3. Alquran al-Hadi
Inilah salah satu aplikasi Alquran terbaik yang dibuat oleh developer lokal. Fitur indeks dan tematik ayat akan membuat kita semakin mudah membaca dan mempelajari Alqu'an menggunakan aplikasi ini. Kombinasi warna hijau yang membuat terasa nyaman membaca Alqur'an melalui ponsel Android. Silahkan searching aplikasi Alqur'an ini dengan mengetikan Alquran al-Hadi di Playstore.

4.iQuran
Nilai plus dari aplikasi ini adalah adanya petunjuk tajwid yang berwarna, sehingga sangat cocok bagi kita dalam membaca sesuai aturan-aturan tajwid. Tapi sayang versi lite aplikasi ini hanya menyediakan terjemahan dalam bahasa Inggris.

Tentu saja ada kemungkinan kekeliruan dalam terjemahan atau lafal. Jika menemui hal ini silahkan kirimkan masukan kepada depelover aplikasi tersebut. Moga manfaat. 

Baca juga Cara membeli ponselAndroid bekas yang berkualitas

6 comments:

  1. TERIMAKASIH INFORMASINYA GAN, MEMANG TIDAK DI MUNGKINKAN DALAM APLIKASI ALQUR'AN DI ANDROID JUGA ADA BEBERAPA HAL YANG DI SALAH GUNAKAN, SEMOGA INI TIDAK TERJADI, SEHINGGA ISI DAN TERJEMAHAN DARI ALQUR'AN TETAP TERJAGA

    ReplyDelete
    Replies
    1. kdu hati2 apalagi banyak penyelewengan. tapi sikap husnul uzhon harus dikedepankan:)

      Delete
  2. terima kasih ya mas, ini mengingatkan saya, androidku belum diberi aplikasi Al-qur'an, saya coba yang nomor dua

    ReplyDelete
  3. Teknologi memang lebih memudahkan dalam mempelajari ilmu salah satunya aplikasi alquran namun menurut saya lebih afdhol dan memiliki keutamaan membaca alquran melalui mushaf dari pada melalui aplikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om. cuma ini untuk diperjalanan saja yang tidak memungkinkan membawa mushaf.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan