Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kekurangan Laptop Yang Didesain Tipis

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Baguskah Laptop Dengan Desain Slim? - Banyak kemudahan yang ditawarkan dengan memiliki sebuah notebook atau laptop. Bisa browsing dimana saja, mengerjakan pekerjaan tanpa terhambat oleh tidak adanya arus listrik karena laptop sudah dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 3 sampai 4 jam. Dirumah, kedai kopi atau mall kita bisa dengan leluasa membawa laptop atau notebook karena didesain dengan bentuk yang kecil dan ringan.

Berbicara masalah model desain, sebagian besar orang tentu lebih senang dengan laptop atau notebook yang ringan dan tipis (slim). Dengan model desain slim tersebut laptop akan lebih terlihat elegan dan nyaman dipakai serta mudah dibawa kemana-mana.

Tapi tahukah rekan, laptop yang didesain slim atau tipis memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan laptop yang dibuat lebih tebal. Apa saja kekurangan laptop desain slim? uraian dibawah ini akan membantu menjawab hal itu :
kekurangan dan kelebihan laptop tipis
Kebanyakan laptop yang didesain tipis menggunakan processor yang langsung menancap pada motherborad laptop. Sehingga sangat tidak mudah dibuka jika tidak menggunakan alat khusus. Ketika laptop rusak dengan processor on board tersebut akan mempersulit mendeteksi atau melakukan penggantian pada processor jika mengalami kerusakan pada processornya. Sehingga tukang service laptop banyak yang memutuskan untuk mengganti dengan mainboard baru jika terjadi kasus seperti ini.

Model laptop slim sering mengalami gangguan pada layar LCD. Desain yang tipis membuat layar sangat sensitif dan rentan terhadap tekanan yang terjadi pada laptop. Berhati-hatilah jika rekan mempunyai laptop model desain slim.

Jika terjadi kerusakan pada komponen laptop, harga spart partnya cukup mahal jika dibandingkan dengan laptop yang didesain agak tebal. Hindari sejak dini kerusakan pada laptop misalnya jangan sampai keyboard terkena air atau menghindari laptop dari goncangan yang berlebihan.

Dan kekurangan laptop desain tipis selanjutnya adalah harganya terpaut lebih mahal dari laptop yang didesain secara standar. Dengan melihat kekurangan diatas, bukan berarti tulisan ini melarang rekan membeli laptop dengan desain slim. Ini agar kita lebih berhati-hati terhadap kelemahan-kelemahan diatas. Moga manfaat.

Baca juga Laptop Sony slim harga murah berkualitas

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan