Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Keuntungan Memakai VPS Hosting Bagi Blogger

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Manfaat Menggunakan VPS Untuk Server Blog - Virtual Private Server (VPS) adalah sebuah server berbentuk virtual yang dapat diinstall dengan system operasi seperti debian, ubuntu, centos atau windows. Untuk VPS yang bisa diinstall windows biasanya disebut VPS windows. Setelah melakukan pengistallan system operasi, kita dapat menyulap VPS kita untuk server radio online, Mil server, server game online, SSH atau menggunakannya sebagai web server dengan menginstallkan control panel untuk memanajemen sebuah blog atau website.

Berbicara menggunakan VPS (Virtual Private Server) sebagai hosting blog atau website dizaman sekarang bukanlah suatu hal yang berlebihan. Walaupun harga VPS yang disulap sebagai hosting membutuhkan biaya yang cukup mahal jika dibandingkan menyewa shared hosting., tapi ada kelebihan-kelebihan mengorbitkan blog di VPS.

Telah banyak artikel yang membahas tentang kelebihan VPS sebagai web server (hosting), kekuatan atau kecepatan sebuah VPS dan pengelolaan sepenuhnya pada user merupakan nilai plus tersendiri jika dibandingkan dengan shared hosting.

kelebihan VPS hosting dari shared hosting


Namun ada satu hal yang mungkin jarang dibahas yaitu dengan menggunakan VPS hosting kita sebenarnya bisa memanfaatkan VPS yang kita gunakan sebagai tempat atau rumah blog-blog kita untuk membantu koneksi internet yang kita gunakan. Misalnya dengan menginstall dropbear port 443.

Baca juga --> Cara install dropbear di server centos

Atau menginstal VPN sehingga kita mendapatkan koneksi dengan IP luar (Jika menyewa VPS yang dengan server luar negeri). Nah membuat sebuah website dengan identitas luar negeri, katakanlah kita menggunakan VPS server US (Amerika), ini mempunyai nilai point tersendiri di mata search engine seperti google. Maka blog-blog berbahasa inggris yang dibuat dengan IP lokal akan berbeda hasilnya dengan blog yang dibuat dari IP luar negeri, apalagi dari negara premium seperti US, Inggris maupun Kanada.

Baca juga --> Cara install VPN di VPS linux Centos

Jadi menggunakan VPS sangat banyak sekali manfaat yang kita peroleh jika kita mau sedikit berkreasi dengan VPS (Virtual Private Server) yang kita miliki. Moga manfaat, begitulah.

Baca juga --> Cara hubungkan domain ke IP VPS

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan