Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Panduan Membeli Laptop Murah Dan Berkualitas

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagaimana Cara Memilih Laptop Yang Bagus - Tidak selamanya barang murah tidak mempunyai kualitas bagus. Begitu juga dengan laptop atau notebook. Banyak yang beranggapan laptop dengan harga mahallah yang akan mempunyai kualitas yang baik. Secara umum bisa kita mengatannya begitu. Tapi jika kita jeli dalam memilih, kita bisa mendapatkan laptop dengan harga murah tapi juga mempunyai kualitas yang tak kalah dibandingkan dengan laptop yang harganya mahal.

Portabilitas merupakan salah satu faktor dalam membeli sebuah laptop. Ini menyangkut tentang ukuran notebook atau laptop. Jika rekan-rekan termasuk orang yang selalu membawa laptop kemana-mana, pilihlah laptop dengan ukuran minimalis. Biasanya ukuran laptop kecil dengan ukuran layar 10 inchi bisa dijadikan pilihan. Semua vendor laptop bermain diukuran ini (layar 10 inci), perhatikan spesifikasi hardisk, RAM dan fitur lainnya, kemudian bandingkan dengan harga. Pilihlah spesifikasi yang agak tinggi tapi dengan harga yang tidak terpaut mahal dibandingkan dengan laptop sejenis.
tips membeli laptop murah dan berkualitas
Disamping material atau bahan body laptop juga merupakan hal yang patut diketahui. Laptop yang mempunyai bosy yang terbuat dari aluminium tentu mempunyai kekuatan yang lebih bagus dibandingkan dengan berbahan plastik. Tapi laptop dengan bahan aluminium jauh lebih mahal diandingan dengan berbahan plastik.

Pastikan Garansi atau service center laptop yang kita beli. Tanyakan kepenjual tentang garansi, tempat service centernya dimana, prosedure jika terjadi kerusakan tanpa disengaja dan lain-lain. Karena banyak sekarang laptop yang dijual dengan harga yang cukup murah tapi tidak didukung dengan garansi resmi, mereka menyebutnya garansi toko.

Memang banyak orang yang fanatik terhadap brand atau vendor tertentu. Tapi jangan salah, walaupun sebuah brand laptop cukup terkenal dimasyarakat, belum tentu kualitas barang yang dihasilkan lebih bagus dari brand atau vendor yang tidak begitu dikenal.  Type dan seri laptop juga berperan dalam menentukan kualitas sebuah laptop. Carilah brand yang tekenal tapi tetap menawarkan harga yang tidak mahal dan spesifikasi yang tidak mengecewakan jika dibandingkan dengan kompetitor selevel.

Dukungan software. Bagi rekan yang masih memilih windows 7 sebagai system operasi, maka belilah laptop yang masih mendukung system operasi tersebut. Karena ada beberapa merek dan type laptop yang tidak mendukung lagi system operasi windows lawas. Moga manfaat.

Baca juga Laptop murah pilihan untuk pelajar dan mahasiswa

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan