Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Duh !! Virus Tidak Mau Terhapus Dari Flashdisk

· · 8 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Jitu Menghapus Virus Shortcut Di Flashdisk - Sudah scan full flasdisknya tetapi virus tidak bisa hilang, kenapa? pernah rekan-rekan mengalami hal tersebut? saya sendiri pernah dulu setiap masuk flashdisk kekomputer selalu flasdisknya terinfeksi oleh virus seperti virus shortcut atau ramnit yang membuat sebuah folder baru pada flashdisk dengan nama recycler. Anehnya setiap melakukan scanning virusnya tetap tidak bisa terhapus dari flashdisk.

Banyak orang beranggapan virus yang tidak bisa dihapus dari flashdisk itu karena flashdisknya telah rusak, sehingga ada yang memutuskan untuk membeli flashdisk baru. Karena setelah flashdisk diformat virus tetap juga kembali masuk.

Jika rekan mengalami kasus seperti ini virus tidak bisa terhapus secara permanen dari flashdisk walapun telah melakukan format ulang, moga tulisan ini dapat membantu. Adakah flashdisk yang tidak bisa dihapus virusnya? jawaban saya tidak ada, semua flashdisk bisa dihapus virusnya dalam tanda kutip flashdisk tersebut masih bagus dan tidak error.
cara mengatasi virus tidak mau terhapus dari flashdisk
Yang menyebabkan flashdisk terus bervirus adalah laptop atau komputer yang kita pakai. Bagaimana cara mengetahui bahwa laptop kita bervirus? caranya sangat mudah, colokan sebuah flasdisk yang terbebas dari virus beberapa detik saja, kemudian colokan flasdisk tersebut kelaptop atau komputer lain yang dipastikan tidak terinfeksi virus. Jika pada komputer tersebut terdeteksi virus kemudian komputer melakukan penghapusan virus. Setelah itu cabut USB flasdisk  kemudian colokan lagi.

Jika pada colokan kedua komputer atau laptop tidak menginformasikan adanya virus setelah penghapusan pada colokan pertama, berarti permasalahannya bukan pada flashdisk tapi pada laptop atau komputer yang sering kita gunakan yang sudah bersarang virus dan system security pada komputer tersebut tidak bisa menaggulanginya.

Jalan keluar dari permasalahan ini adalah dengan memasang anti virus yang cukup ampuh dalam menscaning total drive komputer. Untuk masalah ini saya sering mengandalkan Anti Virus AVG dengan update terbaru. Dengan AVG kita bisa melakukan scanning ketika komputer booting atau istilah lain scaning under DOS. Hal ini untuk mencegah virus datang kembali setelah proses penghapusan. Karena jika dilakukan scaning melalui windows terkadang fitur autorun bisa diandalkan oleh virus untuk mengembalikan komputer tersebut terinfeksi. Untuk anti virus lain sepertinya Avast juga pilihan yang baik dan juga mampu melakukan scanning under DOS.

Jika setelah melakukan scanning total melalui under DOS tidak dapat menghapus virusnya. maka segera lakukan install ulang system operasi windows rekan-rekan. Dan memasang dua anti virus yang terupdate (anti virus lokal dan anti virus luar). Moga bermanfaat.

Baca juga --> Cara memilih flashdiks yang awet dan tidak mudah rusak

8 comments:

  1. Sampai sekarang saya masih membiarkan virus bersarang pada flashdisk, mas...Cara ini akan saya terapkan dan mudah-mudahan bisa mas. Terima kasih sharenya, bermanfaat banget...

    ReplyDelete
  2. Jenis virusnya seperti apa mas, kalau saya saran sih begini saja, pergi ke warnet, kemudian copy file-file yang penting dan pindahkan dulu, setelah itu format ulang flashdiks nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips oke nih nih pak.. sayang tempat kami ga ada warnet. speedy belum masuk, hadehhh.

      Delete
  3. Di bawake Mantri sunat aja brow? he..he..

    ReplyDelete
  4. untung saya masang antivirus AVG terbaru mas :D

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan