Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Koneksi Domain Ke Webhosting VPS

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Menghubungkan Grazydomains Ke Hosting VPS -  Membuat kepala saya pusing, tidak enak makan dan tidak nyenyak tidur aja jika tidak membagi pengetahuan yang saya miliki kepada pemirsa sekalian, wkwkw. Mungkin inilah hidup yang selalu penuh dengan berbagi, Ea.. :).  Menghubungkan domain ke VPS Hosting merupakan suatu hal yang cukup membingungkan khususnya bagi pemula yang selama ini hanya menggunakan shared hosting atau masih asyik dengan server gratis blogger yang disediakan oleh om google.

Ini merupakan tulisan kedua masalah mengkoneksikan domain ke IP VPS hosting yang sudah saya install panel yang cukup mengharukan yaitu Webuzo.

Baca juga Cara koneksi domain Freenom dengan IP VPS
Baca juga Cara install panel webuzo di VPS Centos 64 bit

Ditulisan ini tentang bagaimana cara menghubungkan domain dari grazydomain ke VPS yang sudah diinstall control panel webuzo atau control panel lainnya serta yang tanpa panel sekalipun. Grazydomain merupakan salah satu penyedia domain berbayar yang berasal dari Australia. Saya sendiri sudah memiliki beberapa domain disini.

1. Login ke grazydomain
Pilih tab domain dan pilih domain mana yang ingin dikoneksikan ke VPS Hosting yang telah kita buat sebelumnya.
langkah koneksi domain ke VPS
2. Pada DNS Service pilih Tab Record.
Cara mengkonekan domain ke webuzo
3. Masukan IP VPS pada IP Adress, kemudian klik create. Setelah record di create silahkan hapus IP Adress bawaan grazydomainnya dengan klik remove.
cara menghubungkan domain ke VPS
Kenapa dua IP Adress bawaan domain grazy dihapus? ini agar ketika domain diakses kadang yang terbuka bukan web atau blognya akan tetapi diredirect ke web grazy domain. Dengan mengikuti langkah-langkah mengharukan diatas, rekan telah sukses mengkoneksikan domain ke IP VPS. Selanjutnya silahkan akses wp-admin untuk melanjutkan ke proses penginstalan wordpress jika rekan menggunakan CMS wordpress. Moga manfaat, begitulah kayaknya.

Baca juga Memilih lokasi server blog yang tepat.

1 comments:

  1. mantab nih gan, jadi seperti itu caranya agar bisa terkoneksi ke webhosting vps ya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan