Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Login Ke VPS Dari HP Android

· · 5 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Panduan Cara Login VPS Dari Android - Untuk mengakses atau melakukan setingan pada Virtual Private Server (VPS) yang umumnya berbasis Distro Linux seperti Redhat, Ubuntu, Fedora, Centos ataupun Debian sangat mudah diremote melalui system operasi Windows. Banyak sekali aplikasi-aplikasi windows yang bisa digunakan untuk mengeksekusi sebuah server walaupun mempunyai system operasi Linux. Pada umumnya menggunakan Putty. Namun kelemahan Putty untuk mengeksekusi VPS Debian sepertinya Putty belum suport.

Bagi pengguna smartphone dengan OS Android, apakah kita bisa melakukan login ke VPS ? Apakah ada aplikasi untuk memanajemen server di HP Android? Jawabannya adalah bisa dan banyak aplikasi Android untuk login pada VPS (Virtual Private Server). Dibawah ini ada dua aplikasi remote server pilihan menggunakan Android yang bisa rekan coba.
cara setting VPS dari Android
1. Aplikasi Serverauditor

Aplikasi ini terdapat dua jenis layanan, premium dan yang tidak berbayar alias free. Untuk memanfaatkan fitur-fitur tambahan untuk mengelolah sebuah VPS sebaiknya rekan mencoba versi premiumnya seharga Rp. 70.000,-. Pada versi premiumnya sudah terintregasi dengan home screen widget, SFTP client dan fitur lainnya. Jika hanya menginginkan fitur standarnya, rekan cukup mencicipi versi gratisnya.


2. ConnectBot
Diantara banyak aplikasi remote VPS dari Android, aplikasi ConectBot menjadi pilihan saya. Karena tampilannya user friendly dan sangat mudah dioperasikan bagi pemula sekalipun. Fitur yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari port forward, force size dan lain-lain.

Setidaknya dua aplikasi login ke VPS dari handphone Android diatas dapat dijadikan pilihan bagi rekan yang terus ingin terkoneksi dengan server dimanapun berada. Tentu saja dengan catatan HP Android terkoneksi keinternet terlebih dahulu. Moga manfaat, begitulah.

Baca juga Cara Upgrade Droplet VPS Digital Ocean

5 comments:

  1. enak banget mas, gak perlu harus pake laptop ya untuk akses login VPS, pake hp android sudah bisa, makasih mas sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. smartphone sekarang sudah canggih-canggih mas.

      Delete
  2. untuk ponsel saya ndak bisa mas, apa karena spfek nya ya yang kurang update :D

    ReplyDelete
  3. maaf oot and nubi. kelebihan pakai sqiud apa gan? saya 0 paham soalnya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan