Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memasang Keyboard Laptop Acer

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tutorial Mengganti Keyboard Laptop Acer 4738Z - Selamat datang rekan moga selalu kami temui dalam bimbingan HidayahNya, amin. Sudah lama juga tidak menulis tentang cara memperbaiki atau service komputer maupun laptop. Kali ini kebetulan salah satu mesin dollar saya sedang mengalami gangguan pada salah satu tombol keyboardnya. Memang tidak begitu menggangsu sih, karena yang rusak adalah tombol angka 0, yang sebenarnya bisa saja sementara memakai keyboard virtual yang disediakan si 7.

Namun ketika saya akan mengetikan angka nol sedikit memakan waktu karena harus memainkan mouse atau touchpad untuk mengakses angka virtual, sehingga ini akan merugikan saya dalam mendulang dollar. Untuk menghindari kerugian ini saya memutuskan untuk segera mengganti keyboard laptop Acer saya, wkwkwkw.

Mengganti keyboard laptop Acer kali ini dengan studi kasus pada Laptop Acer Aspire 4738Z, namun caranya sama dengan  seri laptop Acer lainnya, hanya saja terkadang ada baut tambahan dari belakang laptop seperti yang dijumpai pada Acer Corei3.

1. Siapkan keyboard pengganti beserta alat pembuka keyboard. Bisa menggunakan obeng kecil dan benda tipis seperti karter jika tidak mempunyai alat pembukanya.
cara mudah cara ganti keyboard laptop
2. Perhatikan pada setiap panah ada pengunci keyboarnya. Tekan kearah dalam dan ungkit sela keyboarnya kearah atas. Lakukan hingga setiap pengunci keyboard terbuka.
langkah langkah ganti keyboard laptop acer
3. Setelah keyboard laptopnya terlepas dari body laptop. Selanjutnya dorong kearah atas pengunci kabel penghubung keyboard laptop dengan mainboard, dan tarik keyboardnya hingga terlepas dari pengunci tersebut.
cara membuka keyboard laptop dengan mudah
4. Pasang keyboard laptop yang baru dengan cara memasukan ujung kabel keyboard kedalam slot semula dan tekan penguncinya kebawah hingga keyboard benar-benar sudah terpasang dan terhubung dengan mesin laptop. Tampilan keyboard laptop yang sudah dipasang.
mengganti keyboard laptop dengan keyboard baru
Nah dengan memasang sendiri spart laptop seperti keyboard ini tentu akan menekan biaya ketika kita akan mengganti keyboard laptop. Yang perlu diperhatikan jika setelah membuka pengunci, keyboardnya tetap tidak bisa dilepas, maka biasanya terdapat baut dari arah bawah body yang mengunci. Hal seperti ini juga dapat dijumpai pada laptop HP Mini dan seri laptop lainnya. Moga bermanfaat, begitulah.

******

Baca juga  Cara mengatasi keyboard dan Mouse tidak terdeteksi

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan