Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memperpanjang Domain Di Idwebhost

· · 7 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Langkah-langkah Perpanjang Domain Blog - Memperpanjang masa kontrak domain sering juga diistilahkan dengan Renewal domain. Masa kontrak domain TLD (Top Level Domain) pada umumnya minimal 1 tahun. Supaya domain kita terus aktif maka harus dilakukan perpanjangan domain sebelum jatu tempo. Lain halnya dengan jika rekan menggunakan domain gratis seperti blogspot, yang dapat digunakan secara gratis.

Memilih Top Level Domain (TLD) seperti com, net, org, web.id dan lain-lain mempunyai keuntungan diantaranya adalah untuk menaikan personal branding dan menjadi ciri khas tersendiri bagi pemilik domain. Apakah menggunakan domain TLD berpengaruh terhadap SEO ? saya tidak bisa mengetahuinya secara pasti, karena google tidak pernah membocorkan alogoritmanya. Tapi jika berpengaruh, saya kira hanya tipis saja pengaruhnya. Karena banyak blog-blog yang saya jumpai menggunakan domain gratis dengan visitor puluhan ribu dalam sehari. 
bagaimana cara memperpanjang domain\
Sesuai dengan topik diatas tentang bagaimana cara memperpanjang masa kontrak domain terbaru di Idwebhost dengan mudah. Nah kebetulan domain blog ini juga saya order di Idwebhost . Tak terasa bulan April 2015 ini akan habis masa kontrak domainnya. Untuk itu sebelum domainnya expired maka saya telah memperpanjangnya beberapa hari yang lalu yang tutorialnya akan saya bagikan kepada pemirsa sekalian yang juga mengorder domai TLD untuk blognya di Idwebhost.

Metode pembayaran untuk memperpanjang kontrak domain di Idwebhost ini menggunakan Paypal. Sebenernya sama saja baik menggunakan Paypal maupun menggunakan transfer Bank lokal. Hanya saja saya masih memiliki sedikit saldo paypal setelah kemaren juga melakukan pemebelian domain di perusahaan penyedia domain Australia untuk proyek beberapa blog wordpress dengan trafik luar negeri yang saya orbitkan di VPS Hosting Digital Ocean.

Cara perpanjang domain di IdWebhost :

1. Login ke klien area https://member.idwebhost.com/clientarea.php. Masukan email dan password
2. Pilih domain --> Perbarui domain

cara memperpanjang kontrak domain blog
 3. Centang domain yang akan diperpanjang kontraknya. Kemudian pilih berapa tahun akan dibayarkan. Disini saya hanya membayar untuk satu tahun kedepan saja. Kemudian klik order sekarang.
cara melakukan pembayaran domain blog
 4. Pilih selesaikan pemesanan
tips pembayaran perpanjangann domain idwebhost
 5. Pilih metode pembayaran. Dicontoh ini saya melakukan pembayaran dari paypal. Kemudian Ceklis "Saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada ketentuan layanan". Klik selesaikan pemesanan.
Cara melanjutkan kontrak domain di idwebhost
 6. Klik logo paypal untuk melanjutkan proses pembayaran domain dengan paypal.
cara melakukan order domain di idwebhost
 7. Masukan Email dan pasword Paypal kemudian akan muncul perintah melakukan pembayaran. Pilih bayar.
tips agar domain blog tidak mati
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, kita telah berhasil melakukan perpanjang kontrak domain. Langkah selanjutnya memberitahukan kepada pihak Idwebhost untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Silahkan email atau kontak telpon pihak Idwebhost bahwa rekan sudah melakukan pembayaran kontrak perpanjang domain. Moga bermanfaat, begitulah. 


7 comments:

  1. Saya juga bulan kemaren memperpanjang kontrak domain dengan idwebhost, mas. So, langkah-langkah ini akan membantu kita untuk mempermudah dalam memperpanjang usia domain. Terima kasih sharenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul pak, jangan sampai terlambat memperpanjang domainnya, karena berakibat trafik dollarnya juga otomatis terhenti :D

      Delete
  2. wah cocok banget nih mas, kebetulan memang domain saya sudah hampir habis kontraknya, makasih sharingnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai terlambat perpanjangnya pak guru :D

      Delete
  3. cukup mudah kok, persis ini baru saja satu bulan yng lalu saya melakukan perpanjangan domain di idwebhost, cuma bayarnya saya lewat rekening, belum punya paypal. hehee

    ReplyDelete
  4. Kalau saya udah memperpanjang dari 2013 sampe 2016 tinggal nanti nunggu Juli 2016 baru deh perpanjang lagi.

    Sama juga saya menggunakan idwebhost.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan