Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mendulang Dollar dengan Menjadi Google Developer

· · 11 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagaimana Cara Menjadi Google Developer - Selamat datang kembali rekan-rekan. Salah satu target saya dibulan Maret ini setelah program Adsense yang saya jalani beberapa bulan telah menemukan sedikit titik terang adalah mendaftar sebagai Google Develover. Tapi sepertinya saya masih menunda terlebih dahulu karena masalah persyaratan pendaftaran harus menggunakan kartu kredit, sementara saya belum mempunyai kartu kredit. Tapi dari beberapa Developer lokal yang saya baca ada yang berhasil mendaftar menjadi Developer Google menggunakan Virtual Card Number milik Bank BNI. tapi disalah satu forum internet marketing yang saya baca menggunakan VCN BNI tidak berhasil, jadi pusing dech, hadehhh. wkwkw.

Kemaren saya sempat berbincang dengan salah satu rekan Developer lokal di BBM dan ternyata beliau juga menjadi daftar teman saya di facebook. Rekan tersebut sudah membuat 70 aplikasi Android dan menghasilkan paling tidak $1000 dollar perbulan atau sekitar Rp. 13 juta kalau kita hitung jika rate dollar Rp. 13.000,- beliau mengatakan masih sebagai newbie karena banyak rekan dia yang lain mendapatkan diatas 3000 dollar perbulan dengan menjadi Developer Google Play.
cara mendaftar google developer
Mungkin rekan pernah mendengar bahkan mencoba Game Flappy Bird yang dibuat oleh develover Vietnam. Dong Nguyen merupakan sang creator Flappy Bird yang menghasilkan Rp. 600 juta sehari. Karena sempat menjadi peringkat teratas di Aplikasi Android maupun iOS.

Apa itu Google Develover?
Developer kalau diartikan adalah pengembang. Yaitu menciptakan aplikasi-aplikasi seperti aplikasi yang ada di playstore dan menjualnya atau memasang iklan admob. Jika rekan membuka sebuah aplikasi yang ada diandroid kemudian muncul iklan ketika memainkan aplikasi tersebut, Nah itulah admob, ya sama dengan google adsense yang dipasang di blog atau di youtube.

Untuk memasang iklan admob kita harus membuat aplikasi androidnya, syarat supaya kita bisa membuat aplikasi android dan menguploadnya di Playstore kita harus mempunyai akun Google Develover. Untuk membuat aplikasi berbasis Android adalah menggunakan Bahasa Pemograman JAVA atau Eclipse.

Ternyata sangat banyak sekali bisnis yang bisa kita lakukan hanya menggunakan sebuah laptop yang kita operasikan dari rumah kita sendiri. Untuk rekan-rekan yang sedang atau lulusan dari Fakultas Komputer masih bingung memulai bisnis dalam bidang IT dari mana? selalu sibuk menggadaikan selembar Ijazah dan mengirimkannya ke perusahaan-perusahaan yang belum tentu menerima atau mungkin diterima tapi dengan konsekwensi bertentangan dengan Passion dan latar belakang pendidikan?. Dengarkanlah laguku.. suara isi hatiku.. (evie tamala)  Ah! sudahlah. Moga bermanfaat.

Baca juga  Mendulang Ringgit bersama Innity

11 comments:

  1. Wah, jika berhasil mendaftar menjadi anggota pengembang di google ini, boleh jadi berhenti jadi PNS nih mas...hehehe. Tapi mudah-mudahan rencana mas berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. ini khusus untuk yang lagi jadi penganguran pak :D

      Delete
  2. Sayangnya saya gak bisa buat apk android.mas.... Sempat belajar tapi malah bingung,,, hehehehehe

    ReplyDelete
  3. itu membayar ya mas, kalau bayar menggunakan apa bayarnya :D

    ReplyDelete
  4. kalo saya ingin upload aplikasi Android saya ke Google Play Store, apakah saya juga harus mempnyai akun Adsense?

    ReplyDelete
  5. Kalo saya menjadi dveloper Google Play, apakah saya harus mempunyai akun Adsense? Kalo tidak, jadi bagaimana cara saya mendapatkan imbalan dari Google?

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan