Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Sejarah Bahasa Permograman Delphi

· · 0 comments

Perkembangan Bahasa Pemograman Dhelphi - Delphi merupakan salah satu Bahasa Pemograman yang cukup populer dikalangan programmer. Kata Delphi diambil dari bahasa Yunani yang artinya kuil yang dibangun untuk melakukan penyembahan terhadap dewa Apollo, dewa yang merupakan diantara dewa yang disegani oleh orang Yunani selain Yupiter dan dewa lainnya.

Bahasa Delphi dikembangkan oleh Borland, maka sering kita membaca kata Delphi selalu disandingkan dengan Borland yaitu “Borland Delphi”. Bahasa Pemograman Delphi merupakan salah satu Bahasa tingkat tinggi yang sudah hampir menyerupai bahasa sehari-hari (Ingris), bukan bahasa melayu atau minang ya.. :D

Delphi merupakan lanjutan dari proyek Pascal, tepatnya Turbo pascal yang hanya berjalan under DOS tanpa visual sebagaimana yang kita jumpai pada Bahasa Visual seperti Visual Basic maupun Delphi. Jadi bagi rekan yang jago bahasa pemograman Pascal, kemungkinan besar akan mudah dalam mempelajari Bahasa Delphi. 
sejarah pemograman delphi  
Delphi atau object dari Bahsa Pascal, awalnya hanya berjalan pada platform Windows. Namun belakangan Delphi sudah suport pada platform Linux dan variannya. Yang cukup menarik dari Delphi adalah tersedianya berbagai macam Database yang sangat memudahkan para programmer merancang sebuah program. Dbase, paradox, SyBASE, Oracle merupakan format database yang dimilikinya.

Apa kehebatan atau kelebihan dari bahasa Delphi ?

Bahasa Pemograman Delphi mampu membuat aplikasi berbasis Windows, sebuah platform Operasi System yang paling banyak digunakan saat ini. Pembuatan aplikasi berbasis grafis sangat mudah diracik oleh Bahasa Delphi. Serta membuat aplikasi yang berhubungan dengan jaringan dan internet.

Rekan pernah dengar istilah Injek? Ya.. bagi yang suka dengan internet gratis tentu mengenal istilah ini. Pada umumnya Injek banyak dibuat dari Bahasa Delphi. Perhatikan tutorial-tutorial pembuatan injek yang ada diinternet atau mungkin rekan mempunyai sebuah injek, silahkan cek codingnya, kemungkinan besar diciptakan dari Bahasa Delphi. Bahkan banyak software SEO untuk membuat backlink diracik dari Delphi. Hm.. keren kan? Satu lagi yaitu tentang Alpha Skin yang membuat form delphi rekan akan terlihat indah mempesona, hehe.

Disamping kelebihan, tentu dalam sebuah produk tetap mempunyai kekurangan-kekurangan. Kekurangan bahasa Delphi diantaranya adalah bagi pemula akan kesulitan belajar Delphi jika sebelumnya belum memahami bahasa Pascal, dan berbagai macam kekurangan-kekurangan lainnya. Moga manfaat, begitulah.


0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan