Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mendapatkan Penghasilan Dari Aplikasi Android

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Android - Menjadi Developer aplikasi berbasis Mobile merupakan salah satu bisnis yang cukup banyak diminati saat ini. Diantara toko aplikasi yang bisa dicoba adalah Playstore milik Android, Appstore milik Apple, Blackberry World untuk platform Blackberry OS atau membuat aplikasi di Windows Phone.

Salah satu toko aplikasi yang banyak dipilih oleh para Developer Lokal adalah Google playstore, karena mengingat ponsel ataupun tablet berbasis Android OS sudah banyak dan terus berkembang dengan pesat. Disamping itu untuk melakukan registrasi di Google Play lebih murah dari Appstore iOS. Bagaimana cara seorang Developer menghasilkan uang dari aplikasi Android yang mereka ciptakan?
cara menjadi developer aplikasi android
  1. Aplikasi berbasis iklan. Saya kira ini banyak dipilih khususnya oleh Developer pemula. Kita bisa membuat aplikasi gratis yang bebas diunduh oleh pengguna Android. Dan kita mendapatkan penghasilan dari klik iklan yang telah kita pasang pada aplikasi gratis tersebut. Untuk iklan rekan bisa menggunakan Google Admob, yaitu semacam google adsense yang dikhususkan untuk Ads Mobile. Saya mempunyai seorang rekan Developer yang bisa menghasilkan 4 digit dollar sebulan dari aplikasi gratis yang ia ciptakan dengan memasang iklan admob.
  2. Aplikasi berbayar. Artinya user akan membayar terlebih dahulu sebelum mengunduh aplikasi kita di Playstore. Sehingga setiap terjadi download maka akan menjadi pemasukan kita. Untuk membuat aplikasi berbayar perlu sebuah reputasi sehingga aplikasi yang kita ciptakan benar-benar memiliki mutu dan kualitas.
  3. Aplikasi berbentuk premium. Yaitu sebuah aplikasi gratis yang bisa diinstall oleh user, tapi memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu, misalnya level 1 hinga level 3 bisa dimainkan secara gratis. Untuk level selanjutnya dikenakan biaya atau beralih keversi berbayar (premium).
  4. In-App-Purchase. Model aplikasi ini seperti pembelian chip pada game poker. Namun model aplikasi ini terbilang sulit karena harus menyediakan fasilitas jual beli virtual. 
Itulah beberapa cara memperoleh penghasilan dari aplikasi yang dibuat dan diupload di Google Play Store. Namun sebelumnya pastikan rekan sudah mempunyai akun Google Developer. Moga bermanfaat.

Baca juga Syarat menjadi Google Play Developer Consule

4 comments:

  1. saya pernah baca bisa dapat uang dari aplikasi whaff ya mas? tapi boleh nyobain caranya :)

    ReplyDelete
  2. trus bagaimana bikin aplikasinya ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin aplikasinya bisa dengan esclipe om

      untuk verifikasi paypal saya jawab disini. sebaiknya diverifikasi. untuk mendapatkan layanan yang full. terima kasih

      Delete
    2. ya suatu saat saya hrs virifikasi dah ada $40 ini lumayan. tak bookmark dulu pagenya

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan