Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Menelisik Kesuksesan Game Flappy Bird

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Sukses Dengan Menjadi Google Developer - Tak lama setelah era Anggry Bird, kemudian muncul sebuah game yang sempat menjadi fenomena Global yang diciptakan oleh seorang Developer asal Vietnam Dong Nguyen yaitu Game Flappy Bird. Tampilan yang sangat sederhana, tak terkesan sebagai sebuah game modern dengan grafik yang yang jauh dari tampilan kontemporer, bahkan menurut saya awalnya game ini seperti sebuah lelucon yang dimainkan oleh anak kecil saja.

Namun siapa sangka Game Flappy Bird sempat menempati posisi atas di iOS App Store lebih dari 100 negara. Game yang sangat sederhana ini diciptakan oleh sang Developer hanya dalam 2 hari dan tidak membuat sebuah promosi supaya gamenya didownload oleh banyak orang, tapi mampu menghasilkan 600 juta rupiah perhari!.
Cara memulai membuat game android
Banyak pihak yang tidak percaya, game yang terlihat ndeso ala kadarnya ini bisa menduduki tangga peringkat game gratis di toko App Store maupun di Playstore.  Sehingga banyak pihak yang beranggapan bahwa sang Developer telah mengeluarkan uang banyak untuk melakukan promosi Flappy Bird, Tapi Nguyen tetap mengatakan ia tidak memiliki dana untuk melakukan promosi. Ia hanya sekedar mengupload aplikasi game ini ke App Store dan play Store.

Walaupun game ini sudah ditarik oleh sang Developer karena beberapa alasan pro dan kontra, sehingga banyak diisukan bahwa Flappy Bird meniru visual game Super Mario buatan Nintendo. Desain pipa, karakter burung dan suara metika burung masuk kedalam pipa mirip dengan suara toko Mario ketika mendapatkan koin. Hm.. silahkan rekan berspekulasi sendiri. Semakin sukses sebuah aplikasi maka akan semakin kuat badai akan menerpa. 

Beberapa hal yang membuat Flappy Bird menarik :
  1. Game Flappy Bird walaupun tampil dengan visual ala kadarnya, tapi sangat sulit untuk dimainkan. Sehinga banyak para gamer merasa frustasi dan akhirnya terkesan lucu ingin terus mencoba. 
  2. Flappy Bird tidak menerapkan in-app purchase. Artinya para gamer tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mempercantik karakter sebagaimana yang kita jumpai di game-game lain. 
  3. Sebuah permainan yang membuat ketagihan. Sehingga akan membuat gameer memainkannya berulang-ulang walaupun masih pada level yang sama.
Hm.. apakah rekan ingin meniru kesuksesan Nguyen?  mendaftarlah sekarang ke Google Developer, supaya rekan bisa mengupload aplikasi maupun game ke Playstore. Saya juga mengenal banyak Developer-developer lokal yang sukses mendapatkan 4 digit dollar perbulan hanya dengan membuat aplikasi Android. tentu saja rekan harus mempunyai dasar dalam Bahasa Pemograman JAVA maupun Esclipe yang dikombinasikan dengan AndroidSDK. Jadi untuk mendapatkan penghasilan tidak harus menggunakan Google Adsense, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. moga bermanfaat.

Baca juga Mendulang dollar dengan menjadi Google Developer

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan