Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Aulia Halimatussadiah Sang Pionir Muda Startup Nulisbuku.com

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Sukses Mendirikan Startup Pada Usia Muda - Halimatussadiah atau lebih akrab dipanggil Ollie. Pada salah satu buku yang ia tulis creative blog writing, juga bertuliskan by Ollie pada bagian covernya. Buku tersebut merupakan salah satu karya Ollie yang diawali dengan pembukaan "Ngeblog itu adalah sebuah pintu menuju sukses". dengan menulis di blog telah membawanya untuk sukses.

Bakat menulis Ollie sudah terlihat dari SMP. Pada awalnya ia suka membuat komik Jepang, hingga mencoba menulis Puisi dan Cerpen ketika SMA. Kegiatan menulis di Blog ia lakukan ketika masuk jenjang Perguruan Tinggi, Hingga ia melahirkan Novel pertama dengan judul ‘Look! I’m on Fire’ dan sebuah buku Motivasi Power in You yang membuat dirinya banyak diundang diacara anak muda kratifitas dan Personality Development.
kisah sukses nulisbuku.com
Baca juga Tokopedia : Startup Ecommerce berbentuk market place

Karena Ollie berada pada lingkungan keluarga pekerja, maka kedua orang tuanya berkeinginan Ollie menjadi seorang karyawan. Pada tahun 2004 ia bekerja sebagai Web Developer pada sebuah perusahaan IT. Namun kegemarannya membaca dan menulis tetap tidak bisa dihilangkan walaupun pada waktu itu sudah mempunyai profesi baru yaitu sebagai karyawan.

Ketika bekerja di perusahaan IT tersebut, ia bertemu dengan seorang teman yaitu Angelina Anthony yang juga mempunyai hobi yang sama yaitu menulis dan membaca. Sehingga mereka memutuskan untuk mendirikan kutubuku.com. Namun siapa sangka animo para pengguna internet cukup besar terhadap kutubuku.com. Sehigga Ollie memutuskan untuk resign dari peruhaan tempat ia bekerja. Sebuah keputusan yang kurang populer mungkin menurut sebagian orang, karena gaji sebagai karyawan di perusahaan IT tersebut cukup menjanjikan. Sehingga kedua orang tuanya sempat menentang keinginan Ollie. Tahun 2008 Ollie juga mendirikan tukusolution.com, yang bergerak dalam jasa konsultan website.

Sebuah ide lain muncul ketika sangat sulitnya para penulis untuk menerbitkan buku di perusahaan penerbit, dengan berbagai kriteria dan seleksi yang terkadang membuat para penulis tidak lolos untuk menerbitkan karya mereka. Sehingga Ollie bersama dengan ketiga rekannya, Brilian Yoteenega, Oka Pratama dan Angel mendirikan startup baru nulisbuku.com, sebuah startup yang bergerak dalam self publishing. 

Nulis buku dot com akan membantu menfasilitasi para penulis untuk menerbitkan buku mereka dengan cara self publishing dengan pembagian hasil 60 untuk penulis dan 40 untuk penerbit. Hingga tahun 2014 nulisbuku,com telah berhasil menerbitkan lebih dari 700 buku melalui self publishing.

Ide brilian Ollie dalam mendirikan startup nulisbuku.com disamping menghasilkan profit juga memajukan dan mencerdaskan masyarakat. Semoga startup kreatif seperti ini dapat menginspirasi kita bersama untuk membuat karya-karya baru yang dapat memajukan dan bermanfaat bagi bangsa, disamping tentu passive income yang menjanjikan.


0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan