Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat Menu Website dengan Dreamweaver

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tutorial Menambahkan Menu Pada Web PHP di Dreamweaver - Menu pada sebuah blog maupun website merupakan suatu hal yang penting untuk meletakan link-link menuju pada suatu kategori, halaman maupun redirect ke website lain. Misalnya menambahkan halaman privacy policy atau kebijakan-kebijakan pada website maupun blog yang kita miliki. Halaman Disclaimer, About me, Profil dan Contact. Apalagi blog atau website yang rekan bangun digunakan untuk menghasilkan dollar dengan program PPC (Pay per click) seperti Google Adsense, tentu halaman-halaman diatas merupakan hal dasar yang harus ada untuk memenuhi kebijakan Term of service dari Adsense.
Menariknya dengan menggunakan Adobe Dreamweaver dalam membuat menu sebuah blog atau website bisa dilakukan dengan mudah sekali tanpa bersentuhan dengan coding yang rumit apalagi bagi seorang pemula dalam bahasa pemograman Web seperti PHP. Didalam Dreamweaver kita bisa menambahkan menu dengan fitur Spry menu bar horizontal atau vertikal. Untuk website yang penempatan menunya berada pada posisi dibawah header sebaiknya menggunakan Spry menu bar horizontal, sedangkan jika membuat menu pada posisi sidebar akan lebih cocok memilih moel Spry menu bar vertikal. 
cara membuat menu blog di dreamweaver 
Langkah-langkah membuat menu ropdows pada website di Adobe Dreamweaver : 

1. Letakan kursor dimana kita akan membuat menu. Langkah ini dapat rekan lakukan setelah membuat desain websitenya. Silahkan baca disini Cara membuat desain blog atau website PHP di Dreamweaver.  

2. Pilih insert --> layout objects --> Spry menu bar. Maka akan keluar sebuah jedela untuk memilih model horizontal atau vertikal. Silahkan pilih yang horizontal. kemudian klik OK. 
cara menambahkan program menu website di PHP
3. Perhatikan pada bagian bawah program, terdapat properti dari menu yang akan kita buat. 

Penjelasan pada menu bar di Adobe Dreamweaver ini adalah : 
Terdapat tiga kotak, kotak pertama sebagai parent, kotak kedua sebagai children atau dropdown dari menu parent, kotak ketiga sebagai grand children sebagai submenu dari menu dropdown atau children.

Pada Text kita bisa membuat nama menunya. Link berfungsi untuk menautkan sebuah halaman pada sebuah menu. Kita dapat menambahkan sebuah file atau halaman yang telah kita simpan sebelumnya untuk dipanggil melalui menu yang telah kita buat. Title untuk menampilkan pop-up menu dan target untuk arah pembukaan link ketika menu dibuka. Moga bermanfaat. 


0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan