Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Menampilkan Input Form PHP pada Sebuah File

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Tampilkan Hasil Hasil Input Form Website PHP -  Diartikel ini kita akan membuat sebuah file PHP untuk menampung hasil input form yang telah kita buat pada artikel sebelumnya yaitu Cara menambahkan form pada website PHP. Kita menggunakan Adobe Dreamweaver karena dengan software ini kita dapat bermain dengan PHP dalam bentuk visual terutama dalam hal design  Silahkan buka tab desain dan rancang design yang akan digunakan sebagai penampil data yang telah di submit pada sebuah form. Kemudian simpan dengan nama, misal info.php.  
cara menampilkan data input form dreamweaver
Disini kita belum mengintegrasikan website yang kita buat dengan database seperti MySQL. File PHP yang kita gunakan hanya menampilkan data ke layar monitor. Setelah selesai merancang desainnya silahkan masuk ke tab coding. Dan silahkan sesuaikan dengan kode yang ada dibawah ini :

Baca juga Cara membuat VPS di Digital Ocean

<p>Nama : <? echo $_GET["nama"];?></p>
<p>Alamat : <? echo $_GET["hobby"];?></p>
<p>Jenis Barang : <? echo $_GET["PC"];?></p>
<p>Merek :  <? echo $_GET["radio"];?></p>
<p>komentar apa : <? echo $_GET["komentar"];?></p>
<p>Kes atau kontan : <? echo $_GET["kes/kredit"];?></p>

Yang perlu diperhatikan adalah nama yang ada pada kotak siku, harus disesuaikan dengan nama atau ID yang telah kita buat ketika membuat form. Dan pastikan GET sebelum nama link file tersebut supaya data tampil dalam bentuk url dan dapat dilihat langsung dilayar monitor.

Sebelum menjalankan program diatas, pastikan XAMPP sudah dalam keadaan running pada laptop maupun komputer rekan. Moga bermanfaat.

******

Baca juga Cara mengatasi 403 Forbidden Nginx

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan