Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Tips Mencari VPS yang Bagus dan Berkualitas

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Membeli VPS Berkualitas dengan Harga Murah - VPS (Virtual Private Server) merupakan teknologi virtualisasi yang berasal dari server fisik yang kemudian dibagi-bagi menjadi beberapa bagian secara virtual. Ibarat kita mempunyai komputer maya yang dapat diinstal system operasi beserta program atau aplikasi-aplikasi yang diperlukan.

Membeli VPS yang berkualitas tentu akan meningkatkan perfoman dari aplikasi yang kita jalankan pada VPS tersebut. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan ketika kita mengatakan VPS ini berkualitas sedangkan VPS itu tidak berkualitas yang barangkali parameternya kita ukur dari kecepatan atau speed maupun ping.
membeli VPS yang berkualitas dan murah

Baca juga Cara upgrade RAM di VPS DO

Salah satu yang sangat menentukan kualitas sebuah server atau VPS (Virtual private Server) adalah letak atau lokasi server tersebut. Misalnya jika kita menyulap server (VPS) untuk kegiatan internet tuneling, maka server dalam negeri akan dikatakan lebih berkualitas dan bagus untuk menjalankan game online karena kebetulan server game tersebut sudah ada di Indonesia. Atau situs-situs lokal akan mudah dan cepat diakses dengan server dalam negeri.

Tapi bagi orang luar VPS atau server lokal tentu tidak berkualitas jika mereka tidak mengakses situs atau website yang basis servernya ada di lokal (indonesia-red). Nah.. jadi kualitas sebuah server seperti letak server, dari mana diakses server tersebut merupakan faktor yang menentukan kualitas dari server.

Dalam hal internet tuneling khususnya server yang berada di US dikatakan kurang berkualitas karena jarak servernya sangat jauh dari Indonesia dibandingkan dengan server Singapura seperti SG.DO atau SG.GS.

Tapi ceritanya akan berbeda lagi jika kita menyulap VPS US menjadi server untuk Hosting Blog dengan target visitor negera luar atau negara premium seperti US, maka server atau VPS US akan mempunyai kualitas yang lebih mengharukan dibandingkan server atau VPS lokal.

Jadi kualitas sebuah VPS tergantung dari untuk apa digunakan dan lokasi servernya dimana, serta tempat aksesnya dimana. Disamping itu spesifikasi dan performance secara keseluruhan juga akan sangat berpengaruh dalam menentukan kualitas dari sebuah Virtual private Server (VPS). Moga bermanfaat.

Baca juga Cara login ke VPS dari HP Android.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan