Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Mengatasi Touchpad Laptop yang Error

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memperbaiki Touchpad Laptop yang Bermasalah - Touchpad merupakan salah satu hadware pada sebuah laptop atau notebook. Untuk menggerakan mouse atau pointer menggunakan senturan jari. Sebagian orang kurang menyukai untuk mengendalikan pointer laptopnya menggunakan Touchpad apalagi untuk memainkan game yang pergerakan karakter utama pada game tersebut menggunakan mouse atau touchpad.

Namun menggunakan touchpad untuk pekerjaan seperti pengetikan, browsing atau memainkan game ringan agaknya pengendali pointer bawaan laptop (touchpad-red) lebih memudahkan kita. Tapi kadang kala touchpad laptop sering error dan touchpad tidak berfungsi maksimal. Atau kadang-kadang touchpad bagus kadang-kadang tidak. Dan yang lebih parah lagi touchpad bergerak-gerak sendiri dan melakukan aksi loncat kesana kemari (mungkin meniru aksi brucele kali ya.. hehe).
******
Tips Mengatasi Touchpad Laptop yang Rusak
sumber : google image
Ditulisan ini saya akan membagikan solusi touchpad laptop yang tidak berfungsi dan selalu error. Namun solusi yang saya berikan ini hanyalah salah satu untuk atasi mouse laptop (touchpad) yang tidak berjalan normal :

1. Masuk ke Control Panel + System + Device manager atau bisa dengan mengklik kanan icon computer + Properties dan pilih Device Manager pada sebelah kiri.
2. Kemudian masuk ke sini "mice and other pointing device" kemudian klik segitiga kecil dan selanjutnya uninstall atau hapus driver  "PS/2 Compatible mouse".
3. Restart laptopnya, maka otomatis System Operasi akan menginstall otomatis driver baru dan touchpad laptop akan normal kembali.

Namun ada kalanya permasalahan touchpad error dan tidak dapat bergerak normal disebabkan oleh driver yang tidak sesuai dengan hadware touchpadnya. Permasalahan ini sering dijumpai ketika menginstall driver laptop dengan Driverpack Solution. Untuk mengatasi ini silahkan buka control panel + Uninstall a program dan silahkan remove driver yang terinstall dari Driverpack Solution tersebut.

Jika otak atik pada driver maupun pengaturan pada system registry tidak memberikan solusi touchpad error dan bergerak sendiri. Maka kemungkinan besar kerusakan terjadi pada hadwarenya untuk diperbaiki atau diganti dengan hadware yang baru. Moga bermanfaat.

******

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan