Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Alhamdulillah, Akhirnya Punya Juga Akun Google Developer

· · 10 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengais Dollar Dengan Google Play Developer Console - Sekitar dua bulan yang lalu saya berencana untuk mencoba bisnis ini yaitu membuat aplikasi Android dan menguploadnya di Playstore kemudian memasangnnya dengan iklan Admob milik Google. Tapi masih terkendala karena belum mempunyai akun Google Developer. Disamping itu masih disibukan untuk menciptakan ladang-ladang adsense dalam bentuk blog dengan niche yang membuat saya sedikit kesulitan dalam mengupdate content karena tidak sesuai dengan passion yang saya miliki. Namun Alhamdullilah baru sekarang akun Developer tersebut jadi dan siap menciptakan ladang dollar yang baru lagi, hehe.

Berbisnis dengan menjadi Developer Google Play  merupakan salah satu cara dalam menghasilkan pundi-pundi dollar, apalagi kabar baik dari Google, Developer Indonesia sudah bisa menjual aplikasi langsung di PlayStore ditambah lagi dengan dukungan pembayaran dengan metode potong pulsa oleh beberapa Internet Service provider (ISP) membuat bisnis ini semakin booming yang sebelumnya hanya diperbolehkan menciptakan aplikasi gratis yang dimonetasi dengan iklan seperti admob.

Baca juga Menelisik kesuksesan Game Flappy Bird 
cara membuat akun google developer
Dengan memiliki akun Developer ini tentu kedepan saya akan memangkas waktu untuk update blog-blog adsense yang saya miliki yang Alhamdulillah tiap bulan saya mendapat kiriman fulus walaupun tidak begitu besar, :) . Dan kemungkinan saya akan menggunakan jasa content writer untuk membantu update artikel pada blog-blog tersebut.

Untuk menciptakan aplikasi Android nanti saya akan memakai Bahasa Pemograman Eclipse yang merupakan Pengembangan dari Bahasa Java. Sejujurnya saya tidak mempunyai skill sedikitpun dalam Bahasa Java, sehingga mungkin untuk awal-awal akan dibutuhkan banyak waktu untuk mempelajari bahasa ini dan menerapkannya untuk membuat aplikasi-aplikasi Android.

Jadi kedepan kategori blog ini akan ditambah lagi yaitu berkenaan dengan Pembuatan aplikasi android, mulai dari cara menginstall Java Development Kit (JDK), pengaturan Java di system operasi windows, Cara seting emulator Android untuk mengetes aplikasi lewat Komputer, menghubungkan Google Admob dengan Google Adsense serta cara mengupload aplikasi Android ke Playstore sehingga bisa didowload. Moga bermanfaat. Begitulah kira-kira.

Baca juga Syarat menjadi Google Play Developer Console

10 comments:

  1. wah ini kreatifitas yang sangat luar biasa mas, keren dan saya sangat salut, saya belum pernah mencobanya, mungkin kedepan saya bisa belajar cara membuat aplikasi android disini, patut di tiru dan dikembangkan mas, salam sukses selalu ya

    ReplyDelete
  2. mas danish termasuk keren dah bisa buat aplikasi android sendiri, saya harus belajar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk nambah-nambah beli beras aja mas hehe

      Delete
  3. Wah, selamat mas. Kata teman sangat sulit untuk mendapatkan akun google developer ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak. dibutuhkan kartu credit karena paypal belum suport.

      Delete
  4. wah, saya juga dari dulu ingin jadi developer di playstore, cuma gak tahu cara daftarnya. padahal mau banget publish aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. syaratnya harus punya kartu kredit mas utk bayar daftarnya.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan