Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Jitu dan Mudah Jualan Online di Blog

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memulai Jualan Online di Blog - Walaupun sampai saat ini jualan secara konvensional masih mendominasi, namun dengan perkembangan internet yang begitu cepat perlahan berjualan online mulai berkembang cukup gesit hingga saat ini. Salah satu keuntungan dalam berjualan online adalah jangkauannya lebih luas dan mendunia serta harga akan lebih cendrung murah.

Disisi lain memulai berjualan online banyak tantangan yang harus dilewati seperti membangun kepercayaan dari konsumen tentu membutuhkan waktu apalagi bagi pemula. Kemampuan dalam marketing sangat penting untuk suskses dalam berjualan online.

Memulai berjualan online pada umumnya dengan membuat web toko online, berjualan di situs market place, berjualan di sosial media seperti facebook, twitter dan instagram serta berjualan di blog.
cara mendapatkan uang dari blog
Baca juga Situs market place populer untuk jualan online gratis.

Ditulisan ini saya akan berbagi cara mudah memulai jualan di blog tanpa teknik promosi berbayar seperti menggunakan google adword, Facebook Ads dan promosi berbayar lainnya. Produk apakah yang sudah admin pernah jual produk diblog? jujur saja  hal itu masih dalam planing hehe. Namun saya sudah membuktikannya dengan mencoba memasarkan produk orang lain melalui blog.

Memasarkan produk kita ataupun orang lain diblog sebenarnya sama, karena intinya jualan online. Hanya saja kalau menjualkan atau memasarkan produk orang lain lebih populer dengan istilah system affiliate. Dibawah ini adalah screenshot penghasilan dari memasarkan VPS (Virtual Private Server) Digital Ocean. Tanpa teknik promosi berbayar, hanya dengan menulis beberapa posting saja, kalau tidak salah dengan tiga artikel saja untuk mengajak orang (visitor) membeli VPS SG.DO melalui link referal.

Bagaimana teknik memasarkan sebuah produk di blog kita. Dua poin penting yang saya kira sangat berpengaruh sehingga orang mau mendaftar atau membeli (dalam studi kasus ini saya contohkan program affiliate dari VPS Digital Ocean).

Pertama : Buatlah minimal tiga artikel yang mengandung keyword menawarkan produk yang kita maksud dan usahan keyword tersebut bisa kita menangkan di SERP. sehingga ketika orang mencari keyword tersebut di Google artikel kita berada di page one.

Kedua : Buatkan artikel sebanyak-banyaknya yang berhubungan dengan produk yang akan kita pasarkan di blog. Dengan banyaknya artikel atau content yang membahas produk tersebut maka akan membuat orang yang berkunjung keblog kita semakin tertarik untuk membeli.

Saya kira setidaknya dua poin diatas sudah bisa diandalkan untuk memasarkan produk atau berjualan online melalui blog. Disamping pemanfaatan sosial media juga akan mendongkrak penjualan kita. Apalagi di suport dengan membuat lapak disitus-situs market place seperti Tokopedia, bukalapak.com dan lain-lain, tentu hasilnya lebih gurih lagi. Moga bermanfaat.

Baca juga Raih 200 ribu dollar dari mengajar Excel.
 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan