Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Delphi7 Error di Win8

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Solusi Install Delphi Error di Win8 - Delphi merupakan salah satu Bahasa Pemograman Visual yang terlahir dari Bahasa Pascal yang dikelolah oleh Borland. Salah satu alasan banyaknya programmer yang memilih Bahasa ini untuk menciptakan aplikasi-aplikasi baik berbasis destop atau web adalah karena dapat berjalan pada platform Windows. Sebuah System Operasi yang paling banyak digunakan saat ini.

Namun ada beberapa kendala yang dijumpai ketika melakukan penginstalan Delphi dengan versi 7 di System Operasi Windows yang lebih anyar seperti Windows 8. Yaitu terjadinya error ketika Delphi7 dibuka dan project tidak bisa dibuat. Hal ini saya alami ketika melakukan penginstallan Delphi7 di salah satu PC saya dengan system operasi windows 8 Pro.

Namun error tersebut bisa diatasi dengan cara berikut ini :

1. Install delphinya seperti biasa.
cara mengatasi delphi7 error di win8
2. Masuk ke folder dimana Delphi diinstallkan. Lebih rinci silahkan masuk ke Computer >> Local Disk (C) >> Program Files / Program Files (x86) >> Borland >> Bin.
cara install delphi7 di win7 dan win8
3. Didalam folder bin cari file yang bernama DELPHI32.DRO kemudian ganti nama filenya menjadi DELPHI32.$$$. Akan muncul peringatan, pilih OK. 

Dengan melakukan langkah-langkah diatas Delphi7 rekan sudah dapat berjalan di Win8 dengan normal. 

Sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi jika rekan menginstallkan versi Delphi terbaru seperti Delphi XE8 yang kabarnya sudah mendukung untuk membuat aplikasi berbasis Android. Namun terkadang kita lebih familiar dengan versi lama karena sudah terbiasa. Moga bermanfaat. 


2 comments:

  1. Itu buat apa mas/mba ?? gak ngerti -_- *hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk membuat program atau aplikasi mbak. ^^

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan