Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Situs Market Place Populer untuk Jualan Online Gratis

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Daftar Startup Ecommerce Berkonsep Market Place - Mau berjulan online? tapi tidak memiliki website toko online, Jangan khawatir karena rekan bisa berjualan online atau mempunyai toko online tanpa perlu membuat web toko online yaitu dengan berjualan di situs Market Place. Saat ini banyak sekali situs Market Place yang dapat rekan jadikan untuk tempat berjualan hanya dengan memajang produk-produk yang akan ditawarkan serta profil kita sebagai penjual.

Dengan hadirnya situs-situs Market Place ini membawa dampak positif bagi pengusaha yang ingin mencoba berjualan online dengan mudah dan tanpa biaya domain ataupun hosting. Walaupun pada umumnya hadir dengan konsep tanpa biaya, tapi situs-situs Market Place tersebut bisanya mempunyai layanan premium seperti review produk, fitur untuk mengupload video pendukung dan fitur-fitur premium lainnya.

Dibawah ini beberapa situs Market Place yang dapat rekan coba untuk memulai jualan online.

1. Tokopedia
Situs Market Place Tokopedia pertama kali di launching pada tahun 2009. Situs Market Place yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini mendapatkan suntikan dana yang cukup besar 1,2 triliun rupiah baru-baru ini. Sehingga Tokopedia bisa dikatakan situs market place yang sedang naik daun.

Baca juga Tokopedia pelopor startup ecommerce berkonsep market place.

apa yang dimaksud dengan startup

2. Bukalapak.com
Situs Market Place ini didirikan oleh Achmad Zaky. Bukalapk.com merupakan salah satu situs market place karya anak bangsa. Market Place Bukalapak saat ini memiliki 150 ribu lebih penjual dan sekitar 1,5 juta produk aktif. Nilai transaksi di Bukalapak sekitar 500 juta setiap harinya.
sejarah perkembangan startup di indonesia
Baca juga Sejarah dan rahasia sukses Startup Bukalapak.com.

3. Elevania
Elevania didirikan atas kerjasama XL Axiata dengan perusahaan asal Korea Selatan. Walaupun termasuk pemain baru dalam online market place yang diluncurkan pada tahun 2014, situs ini mampu dengan cepat berkembang dan populer dikalangan pengguna internet tanah air. Elevania mendapatkan keuntungan dari komisi setiap penjualan.
kisah sukses tokopedia
4. Lamido Indonesia
Situs market place Lamido juga termasuk start up baru yang diluncurkan pada tahun 2013. Lamido didirikan oleh Rocket Internet, sebuah perusahaan yang juga berada dibalik pemain besar Lazada dan Zalora. Selain di Indonesia Lamido juga beroperasi di Philipina, Vietnam dan Malaysia.
macam macam startup di indonesia
Itulah setidaknya 4 situs Market Place yang cukup populer untuk dapat dijadikan sebagai tempat membuka toko online secara gratis.

Baca juga  Aulia Halimatussadiah Sang Pionir Muda Startup Nulisbuku.com

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan