Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Apa Sih Shared Hosting itu?

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pengertian dan Kelebihan Shared Hosting - Sebelum kita bahas apa itu shared hosting?, bagi pemula yang baru terjun kedunia blogging atau website mungkin masih awam dengan apa yang dimaksud dengan hosting? dan apa kegunaan hosting tersebut?. Berbicara tentang hosting tidak akan lepas dari berbicara website atau blog, walaupun ada juga hosting yang fokus ke email, akses SSH (internet tuneling) maupun streaming seperti Video Streaming dan Radio Online. Hosting adalah dimana kita dapat merumahkan atau mengorbitkan website atau blog yang kita buat sehingga orang dapat mengaksesnya dari manapun melalui jaringan internet.
cara menggunakan shared hosting

Terdapat beberapa jenis hosting yaitu : Shared Hosting, VPS hosting, Dedicated Server dan cloud server. Shared hosting merupakan bentuk hosting yang cocok untuk pemula yang baru mengenal dan terjun ke dunia website atau blogging. Disamping harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa Vistual Private Server (VPS) yang disulap menjadi hosting website atau blog. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan hosting berkisar 300 ribu sampai 500 ribu pertahun untuk paket standar, tergantung jenis dan spesifikasi yang ditawarkan seperti CPU, Ram, Alamat IP dan fitur lainnya. Shared hosting sangat mudah digunakan karena sudah tersedia Cpanel yang siap digunakan untuk memanajemen website.

Namun yang perlu dipahami pada shared hosting adalah bahwa IP address, RAM dan CPU digunakan secara bersama-sama dalam satu server. Artinya jika ada clien atau pelanggan yang memakan banyak resource maka otomatis pelangan yang lain juga akan terganggu. Karena Shared hosting ibarat sebuah bangunan rumah yang besar dengan fasilitas seperti parkir, tempat mandi, listrik maupun air digunakan secara bersama-sama. Sehingga pihak hosting biasanya akan membanned cliennya yang membandel seperti memasang autoblog atau blog AGC yang sangat memakan banyak resource. Semoga bermanfaat.

Baca juga Pesan Google : Mari ngeblog dengan bahasa Melayu
   

3 comments:

  1. Nambah ilmu tentang share hosting disini, mas. Soalnya belum paham tentang hosting..hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya pak guru masih mengadalkan hosting google sih hehe

      Delete
  2. sekarang jadi tau nich apa itu Shared Hosting
    makasih sharenya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan