Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Menambahkan Saldo ke VPS DO

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Melakukan Pembayaran VPS dengan Paypal - Apakah rekan juga pelanggan dari VPS (Virtual Private Server) Digital Ocean (DO)? dan bingung cara menambahkan saldo billing untuk memperpanjang server atau mungkin membeli slot atau droplet baru dengan spesifikasi berbeda? Karena bisa saja kan satu server rekan gunakan untuk web hosting blog dan satu server lagi untuk koneksi internet tuneling SSH dan membuat koneksi VPN atau rekan pesan droplet baru untuk membuat radio streaming online. Yang belum punya akun DO silahkan daftar serta tutorialnya DISINI.

Jujur saja nih, saya awalnya sangat bingung sekali bagaimana cara menambahkan saldo billingnya menggunakan Paypal, apalagi setelah saya perhatikan banyak sekali perubahan tata letak di web VPS Digital Ocean, padahal webnya sangat simple sekali sih. Entah apa alasan pihak DO merancang tampilannya tidak seperti waktu pertama saya langganan VPS dulu yang bisa tampak langsung di bagian sebelah kiri untuk melakukan cek billing atau saldo kita di Digital Ocean.

Ini dia cara terbaru menambahkan saldo dari paypal ke server DO :

1. Silahkan login terlebih dahulu di situs Digital Ocean. Kemudian pada bagian kanan atas klik tanda panah kecil seperti tampak pada gambar dibawah ini.
cara membuat VPS di DO
2. Pastikan rekan memilih Tab Billing yang ada disebelah kiri, kemudian pada payment Methods pilih Paypal, karena kita akan melakukan transfer dari rekening paypal kita. Yang perlu diperhatikan juga adalah pastikan Paypal rekan ada saldonya, hehe. Minimal 5$. 
cara pembayaran VPS dengan paypal
 Tentukan jumlah yang akan distansfer, dengan ketentuan pembayaran minimal 5 dollar. Kemudian klik submit.
tips membuat VPS dengan cara mudah
Maka otomatis rekan akan dibawah kehalaman paypal kemudian pilih opsi pembayaran paypal. Silahkan login ke akun paypal rekan-rekan. Terakhir klik Pay now. Setelah transfer berhasil maka akan otomatis rekan akan dibawa kembeli kehalaman web Digital Ocean. Selesai selanjutnya silahkan saldo tersebut otomatis dipotong oleh pihak DO sesuai dengan order VPS rekan-rekan.

Baca juga Tips mencari VPS yang bagus dan berkualitas

6 comments:

  1. Saya bukan pelanggan VPS DO namun menarik juga disimak tentang cara menambahkan saldo ke VPS ini...

    ReplyDelete
  2. masih awam soal beginian mas, bahkan tentang Digital Ocean saja saya baru tahunya di sini :hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, VPS itu semacam komputer tapi bersifat maya yagn juga dapat diinstall system operasi seperti linux atau seperti windows azure.

      Delete
  3. Mas, klo ngga pny Paypal, pake Payoneer bisa / ga, mas? Mohon petunjuknya :)

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan