Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kenapa Anda Harus Menginstall Windows 10?

· · 12 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 - Hampir semua Komputer Destop maupun laptop serta notebook menggunakan System Operasi Windows yang dibuat oleh perusahaan Microsoft. Tak terasa sekarang setelah meluncurkan versi Windows 8 Microsoft kembali  mengeluarkan Windows versi terbarunya yaitu Windows 10. Banyak rumor beredar setelah Microsoft merilis Windows 8 kenapa Microsoft tidak mengeluarkan versi Windows 9 saja,  kenapa langsung lompat ke Windows 10?. Kalau mengutip dari perkataan Kepala Divisi System Operasi Microsoft Terry Myerson "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensip, sehingga tidak cocok disebut Windows 9.
kelebihan windows 10
Disamping itu Windows 10 akan berjalan dibanyak perangkat. Dan akan ada aplikasi yang universal serta toko aplikasi yang terintegrasi dengan perangkat yang lainnya. Walaupun pengenalan model metro UI di Windows 8 terkesan lambat dan masih banyak yang bertahan pada Windows 7, Inovasi yang dihadirkan Microsoft  dengan mengeluarkan versi Windows 10 akan membuat banyak peminat yang semakin fanatik dengan produk Microsoft ini. System security yang bagus serta dukungan aplikasi yang lengkap membuat Windows 10 akan semakin populer.
windows terbaru dari Microsoft
Apa saja kelebihan Windows 10? ulasan dibawah ini akan membantu menjawabnya.

1. Penambahan teknologi Virtual Destop
Ini merupakan teknologi baru yang tidak dijumpai di Windows 8, dengan mudah kita dapat menciptakan virtual destop sehingga akan menambah kenyamanan dalam mengelolah file-file dokumen, video, mp3 serta sangat cepat dalam mencari file.

2. Menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar
Maksudnya kita dapat melihat aplikasi yang sedang berjalan dalam bentuk ringkas. Tentu ini sangat menarik sekali bukan? yang selama ini model tersebut dinikmati di smartphone seperti LG sekarang kita bisa melakukannya di Windows 10.

3. Teknologi pratinjau Start Menu
Banyak alasan pengguna System Microsoft enggan beralih ke Windows 8 salah satu alasannya karena tidak tersedianya tombol start seperti yang dijumpai di Windows 7, sehingga membuat user tidak familiar. Untuk Windows 10 sepertinya Microsoft menghadirkannya kembali dengan pratinjau (preview) yang lebih canggih dan memukau.

4. Dapat berjalan dibanyak platform 
Alasan klasik yang biasa kita dengar bahwa semakin tinggi versi software maka aka semakin tinggi pula spesifikasi hadware yang harus digunakan. Nampaknya windows 10 mencoba membantah anggapan tersebut, karena windows 10 dapat diinstall diberbagai platform, tentu dengan penyesuaian-penyesuai tertentu.

Disamping kelebihan, tentu masih ada kekurangan. Aplikasi terbaru tentu masih memiliki bug yang terus diperbaiki oleh Microsoft. Jika rekan ingin mencobanya, mungkin bisa membuat dual boot terlebih dahulu dengan windows 7 atau windows 8. Silahkan dipelajari, jika terasa nyaman dan semakin memudahkan, kenapa ga migrasi saja ke windows 10?

Baca juga Cara mempercepat kinerja Windows 7 

12 comments:

  1. kata beberapa kawan-kawan windows 10 lumayan canggih dan banyak kelebihan yang bisa di dapat. selain itu kualitas pencahayaan lebih tajam dan retina friendly....makasih ulasan wondows 10nya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, teknologi terbaru pastinya lebih canggih, salam juga gan.

      Delete
  2. windows 10 tentu pastinya lebih canggih dari wndows sebelumnya, padahal saya mah masih pake windows 7..hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya ada yang win7 ada yagn win8, belum win 10 mas, hehe

      Delete
  3. Kalau windows saya sebelumnya windows 8, apa bisa ke windows 10 mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya beda platformpak. makanya yang dirilis microsoft win 10 bukan win 9 dengan alasan banyak sekali perombakannya.

      Delete
  4. masih yng w8, mesti updet neh, merasakan kelebihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dunk, masih win 8 juga, akan siap-siap migrasi :)

      Delete
  5. Jade pengen instal windows 10 .... ternyata lebih canggih ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan system securitynya juga lebih bagus mas

      Delete
  6. kalau urusan teknologi ini memang harus update mas, saya juga pakai windows 10 meskipun awalnya belum terbiasa

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan