Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Syarat Spesifikasi Laptop untuk Windows 10

· · 13 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Syarat Minimal Komputer untuk Install Windows 10 - Semenjak dirilisnya versi teranyar oleh Microsoft System Operasi Windows 10, banyak yang langsung mencicipinya. Ingin merasakan teknologi terbaru yang ditawarkan seperti Teknologi start preview yang di windows 8 dihilangkan, mudahnya membuat banyak virtual destop dan lain-lain. Mungkinkah laptop dengan RAM 1 GB diinstall windows 10? atau mungkin ada yang bertanya, PC yang dual core bisa tidak di install windows 10? :).
spesifikasi hadware minimum untuk windows 10
Baca juga Cara mudah kunci folder tanpa software

Nah disini rekan-rekan akan menemukan seperti apa sih spesifikasi hadware yang dibutuhkan laptop dan komputer supaya bisa di install windows 10? Laptop acer, Thosiba, Asus jadul bisa ga sih diinstall Windows 10? dan sederet pertanyaan lain mengenai jenis processor yang suport windows 10? (kedengarannya tulisannya seperti betele-tele ya, maklum begitulah untuk menembak keyword-keyword turunan dari Syarat install windows 10 di PC dan laptop, XD.

Keterangan spesifikasi lengkap kebutuhan minimum laptop dan Komputer Destop (PC) supaya bisa diinstall Windows 10 :

  1. Untuk windows 10 model 64 bit rekan harus menyiapkan minimal RAM 2 GB, jika rekan akan menginstall windows 10 model 32 bit, maka cukup menggunakan RAM 1 GB windows 10 sudah dapat berjalan dengan baik. 
  2. Untuk Processor 1 GHz sudah cukup. Jika mau hasil yang lebih maksimal silahkan pilih spesifikasi processor diatas itu. 
  3. Kapasitas hardisk atau partisi yang harus disiapkan (biasanya di drive c) minimal 16 GB. Tapi jika rekan akan menginstall banyak program di Windows 10, maka siapkan ruang hardisk minimal 20 GB apalagi rekan akan menjadikan penyimpanan dokumen standar di Drive dimana Windows diinstallkan, mengingat secara default di drive C. 
  4. Untuk standar VGA yang dibutuhkan harus telah mendukung DirectX 9 dengan WDDM Driver. 
Sebaiknya rekan mencoba versi windows 10 preview terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan migrasi full. Mencoba beberapa fitur andalannya dengan teknologi terbaru. Jika sudah nyaman, saya sarankan segera pindah saja deh :). Karena system operasi yang lebih baru secara security terutama yang berhubungan dengan virus akan lebih kebal dibandingkan dengan versi OS yang lawas.

Dengan memperhatikan spesifikasi minimum laptop supaya bisa diinstall Windows 10 seperti yang diuraikan diatas, maka dapat sedikit kita pahami bahwa untuk mendapatkan versi software yang baru (dalam hal ini system operasi windows) sepertinya kebutuhan hadware juga tidak terlalu tinggi. Jadi rekan yang mempunyai laptop 1 GB RAM dan processor 1 GHz silahkan coba untuk mencicipi Windows 10 yang diklaim menghadirkan teknologi yang memukau penggemar fanatik OS Windows.

Baca juga Ini dia alasan kenapa anda harus install windows 10.

13 comments:

  1. kurang lebih syarat untuk memasang window 10 sama dengan window 7 yamas.
    jadi pengen pasang win 10 nih

    ReplyDelete
  2. VGA DirectX 9 itu yang kaya gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia. biasanya berkenaan dengan visual

      Delete
  3. Saya juga pengen sebenarnya menggunakan windows paling baru, tapi berhubung masih betah dengan version terdulunya jadi ya nanti nanti aja deh upgradenya.

    ReplyDelete
  4. laptop saya berarti nggak sanggup neh pasang Windows 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting menghasilkan dollar deh mas. ga perlu versi OS terbaru hehe

      Delete
  5. wah. pak guru sudah pake ternyata, keren tuh

    ReplyDelete
  6. wah saya masih support ni, lumayan jauh diatas itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw berarti spesifikasi laptopnya mantap nih mas, silahkan dicoba mas :)

      Delete
  7. laptop saya spesifikasi RAMnya 4 GB. tapi takutnya gak bisa dipake buat gaming nih...

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan