Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Atasi Kode Error [RPC:S-7:AEC-0] Pada Playstore

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Download Aplikasi di Playstore Selalu Error [RPC:S-7:AEC-0] - Mempunyai sebuah Smartphone tidak akan lepas dari permasalahan-permasalahan atau error yang membuat system terutama yang menggunakan Android apabila terjadi kesalahan-kesalahan baik yang berhubungan dengan perangkat atau setingan yang salah dari user sendiri. Munculnya kode error [RPC:S-7:AEC-0] ketika hendak memperbaharui aplikasi atau ingin mendownload aplikasi di Playstore (Market Android) merupakan salah satu bentuk permasalahan yang kerap terjadi.
cara atasi [RPC:S-7:AEC-0] Pada Playstore
Bagi rekan yang awam tentang pengaturan-pengaturan dan cara memperbaiki trouble di Android tentu akan bingung ketika muncul pesan error [RPC:S-7:AEC-0], bahkan mungkin ada yang berkesimpulan bahwa smartphonenya sudah rusak. Tips-tips dibawah ini dapat dijadikan sebagai panduan untuk mengeluarkan pesan error [RPC:S-7:AEC-0] pada HP Android rekan dengan mudah dan cepat :

  1. Dengan menghapus atau clear data pada aplikasi Android (Playstore). Untuk panduannya rekan bisa baca DISINI.
  2. Pastikan Email yang digunakan di Smartphone Android rekan tidak digunakan di HP Android yang lain. Karena jika ini terjadi, error [RPC:S-7:AEC-0] akan muncul dan membuat gagalnya download aplikasi di toko Android (Playstore). 
  3. Jika permasalahannya pada poin 2, silahkan hapus email tersebut dan restart Android rekan, kemudian daftarkan dengan Email baru, maka otomatis biasanya permasalahan kode error diatas akan segera hilang dan Android kembali normal untuk melakukan update aplikasi maupun download aplikasi baru. 
Jika sudah menerapkan langkah-langkah diatas, ternyata HP Android rekan masih mengeluarkan kode error [RPC:S-7:AEC-0], maka jalan terakhir adalah mereset pengaturan HP Android ke setingan pabrik. 


6 comments:

  1. nah ini dia yang saya cari.... temen saya sering mengalami trouble di Android .... kalau saya sih gak pernah... maklum belum punya android .... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya punya mas, tapi versi yang jadul hehe, makanya sering bermasalah :)

      Delete
  2. boleh dicoba nih mas.. walau agak ribet ya mesti kirimin email dulu..

    ReplyDelete
  3. Sippp dah gan, idi dia yg ane cari cari :D

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan