Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Jitu Hilangkan Peringatan Update Flash Player

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Update Flash Player Terbaru - "This Plugin is vulnerable and should be update" pesan ini sering kali keluar dalam bentuk notifikasi di web browser seperti mozilla maupur firefox yang menggunakan System Operasi Windows baik versi XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Pesan tersebut menurut sebagian orang (termasuk saya) memang menjengkelkan, karena setiap kali membuka situs yang membutuhkan update flash player terbaru seperti streaming youtube, game online, trafik histat di blog, maka notifikasi seperti diatas muncul dan diikuti dengan tulisan dibawahnya "Active Adobe Flash".
Cara update Flash player terbaru
Dengan adanya pilihan active Adobe Flash peringatan tersebut akan hilang dan permasalahan dapat diatasi. Namun yang perlu kita perhatikan peringatan-peringatan seperti notifikasi update Adobe Flash Palyer seperti diatas menandakan versi flash player yang ada pada komputer kita sudah usang alias lawas sehingga perlu diperbaharui ke versi terbaru. Karena melalui flash player para ckacker dapat menembus sebuah web.

Baca juga Software edit foto pilihan terbaik dan gratis

Nah.. memperbaharui flash player disamping menghilangkan rasa jengkel kita ketika surfing di dunia maya, juga menambah ketahanan atau system security web browser yang kita gunakan supaya tidak rentan dari serangan-serangan malware yang disusupi oleh para perusak (cracker).

Sebelum melakukan update ke versi terbaru, disarankan untuk mengupdate terlebih dahulu web browser yang rekan pakai seperti firefox, opera maupun Google Chrome. Karena jika tidak diupdate web browsernya ada kemungkinan peringatan akan tetap muncul, atau notifikasi tidak ada tapi web browser sering mengalami crash karena versi update flash player tidak cocok dengan web browser yang kita gunakan.

Cara mudah update Flash Player terbaru :
  1. Buka http://get.adobe.com/flashplayer/
  2. Download aplikasi adobe flash player ( ukuran 1,1 MB)
  3. Jalankan aplikasiyang telah di download
  4. Ketika melakukan update biasanya ada pilihan untuk centang menginstall anti virus tertentu, hilangkan centangnya untuk mempercepat proses update.
  5. Tekan tombol Finish
  6. Selesai.
Untuk melakukan update Flash Player ke versi terbaru, pastikan koneksi internet sobat dalam keadaan stabil, karena proses melakukan update ini langsung dari situs Adobe bukan dengan cara update secara offline.

Baca juga  Cara mengatasi Google We'are Sorry

4 comments:

  1. Peringatan update flash player agak menjengkelkan mas. Ya, mungkin karena tak pernah diperbaharui. Terima kasih pencerahannya, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking jengkelnya kadang mau menendang kulkas pak hehe

      Delete
  2. wes mantap sekali, saya baru tau ni, maksih sekali, kadang bosan sendiri dengan update flash

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kadang menghabiskan bandwith internet aja :)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan