Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mau Tahu Beda RAM DDR2 dan DDR3?

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membedakan RAM DDR2 dan DDR3 - RAM atau disebut dengan Random Acces Memory merupakan salah satu komponen atau bagian dari hadware sebuah Komputer atau Laptop. Yang berfungsi untuk penyimpanan sementara dan mempunyai andil dalam menjalankan aplikasi atau program dikomputer. Semakin tinggi ukuran RAM sebuah Komputer maka akan semakin bagus performance Komputer tersebut. Baik pengguna Laptop maupun Komputer Destop, kita mengenal jenis RAM yaitu DDR, DDR2, DDR3 dan DDR4. Cara melihat perbedaan RAM DDR2 dan DDR3 seperti apa sih? disini saya akan sharing apa sebenarnya yang membedakan RAM DDR2 dan DDR3.

DDR1 atau disebut dengan DDR saja merupakan RAM generasi pertama yang mempunyai kemampuan double clock cycle yang mampu mentranfer data dua kali lipat dari RAM jenis SDR. Untuk membedakan jenis RAM DDR, DDR2 dan DDR3, perhatikan gambar berikut ini :
perbedaan DDR2 dan DDR3
Dari gambar diatas sangat jelas sekali perbedaan RAM DDR2 dan DDR3, yaitu posisi lubang penyangah ke slot di Motherboard. Para RAM laptop atau dikenal dengan RAM Sodimm juga terdapat posisi lubang penyanggah yang tidak sama antara RAM DDR2 dan DDR3. Sementara untuk DDR4 terdapat perbedaan pada posisi bagian bawah yang menancap ke Motherboard yaitu ada bagian yang tidak rata. 
RAM DDR4 ciri-cirinya seperti apa

3 comments:

  1. Baru tahu saya setelah baca perbedaan antara DDR2 dan DDR3, terima kasih sdh menambah wawasan buat saya pribadi ..

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan