Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Atasi "Storage Space Running Out" di Android

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Maksud Pesan "Storage Space Running Out" Pada Android - Ruang penyimpanan hampir habis jika kalau diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia. Permasalahan ini kerap kali dialami bagi pengguna HP Android yang mempunyai kapasitas internal memory yang tidak terlalu besar, ditambah lagi dengan user suka menginstall banyak aplikasi atau menyimpan pengaturan file-file di internal stroge secara default. Dengan sudah lengkapnya aplikasi-aplikasi Android di Playstore mulai dari games, buku maupun aplikasi yang menunjang kegiatan sehari-hari membuat kita terkadang asal download dan tidak memperhatikan kemampuan internal memory sramrtphone Android. Sehingga hal inilah yang membuat pesan error.

Baca juga Cara agar HP Android tidak lemot

Sebenarnya kita bisa mengakali agar aplikasi-aplikasi yang kita download tersimpan di memory eksternal dengan syarat HP Android harus di root terlebih dahulu. Namun hal itu terkadang tidak menghilangkan pesan "Storage Space Running Out" di Android. Jika rekan termasuk salah seorang yang mengalami error diatas di Samsung Galaxynya, semoga tips jitu dibawah ini dapat menghilangkan "Storage Space Running Out".

1. Buka menu setting --> Apps (untuk HP Android J1 menu tersebut Manager Apps)
2. Silahkan pilih aplikasi yang paling sering rekan gunakan, seperti twitter, operamini atau facebook. karena saya sering menggunakan tiap hari aplikasi Adsense untuk melihat Dollar yang masuk, disini saya contohkan aplikasi Adsense.
3. Pilih clear data (hapus data) dan pilih OK ketika timbul pesan "Delete Apps Data?"

Langkah-langkah diatas dimaksud untuk merestart aplikasi ke dalam bentuk baru sehingga akan menghapus jejak-jejak atau cache yang tersimpan yang dapat memberatkan memory internal HP Android. Silahkan terapkan pada aplikasi-aplikasi lain yang sering digunakan. Setelah itu restart Android rekan dan pesan "Storage Space Running Out" akan otomatis hilang sehingga Smartphone Android normal kembali. 


1 comments:

  1. saya kira itu bisa menghapus aplikasi nya mas,heu
    ternyata cuma cache nya yang ke hapus,

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan