Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kuli Panggul Raup Ribuan Dollar dari Aplikasi Android

· · 20 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kisah Sukses Developer Google Play Makasar - Namanya Hendry Jufri yang beberapa waktu lalu menshare di status Facebook pribadinya pendapatan Dollar dari hasil Aplikasi Android  sebesar 1.200 Dollar (15 juta lebih) dalam satu bulan. Karena efek viralnya salah satu teman FB saya menshare sehingga saya juga add beliau, biar ketularan suatu saat, hehe. Mas Hendry Jufri adalah seorang kuli panggul pelabuhan Soekarno Hatta Makasar.

Kalu melihat dari video dibawah ini, Hendry Jufri pada awalnya pernah ikut kursus internet marketing, karena penasaran kemaren saya sempat scroll beranda Facebooknya ternyata dia pernah belajar di Asian Brain Sekolah internet marketing milik Ane Ahira. Jujur saja saya sendiri juga banyak terinspirasi dari video-video Ane Ahira, apalagi ketika belajar pertama kali untuk mendapatkan uang dari internet, cuma saya tidak mengikuti sekolah onlinennya Asian Brain, karena duitnya ga cukup waktu itu hahaha.

Menariknya Mas Hendry Jufri ini hanya sampai kelas 4 SD. Tetapi dengan talenta yang terus diasah, akhirnya ia mampu menghasilkan dollar dari aplikasi Android yang dibuatnya kemudian di Upload di Toko Aplikasi Android Playstore. Awalnya mas Hendry terjun di dunia blogging, kemudian ia memutuskan diri untuk fokus dalam membuat aplikasi-aplikasi Android yang dimonetasi dengan Google Admob (iklan google khusus mobile). Walaupun tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal apalagi jebolan Fakultas IT, Mas Hendry mampu mengasah skill otodidaknya setelah bergabung dengan Android Developer Makasar.

Nah.. dari pada kita sibuk membicangkan kenaikan dollar, mengapa tidak kita manfaatkan untuk mendulang dollar seperti yang dilakukan oelh mas Hendry yang mumpung lagi meroket :).


Baca juga Cara Install Java Development Kit (JDK) di Windows.

20 comments:

  1. Aplikasi android yang dibuatnya namanya apa nih?..

    ReplyDelete
  2. keren ya dia .. belajar dari mana ya buat aplikasi android dengan berbekal lulusan kelas 4 sd .. luar biasa mungkin belajar sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas hendry masuk ke komunitas Android Develover Makasar, disana dia banyak belajar.

      Delete
  3. Ternyata untuk mendapatkan penghasilan yang banyak tidak tergantung pada sekolah formal. talenta dan kemauan untuk belajar rupanya sangat menentukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak. sosialisasi tentang internet marketing menurut saya harus mulai di gencarkan.

      Delete
  4. saya setuju sekali dengan pesan terakhirnya mas, tidak perlu kita memikirkan kenaikan dolar, yang kita pikirkan bagaimana kita bisa mendapatkan dolar sebanyak-banyaknya, buat modal usaha, hehehehe

    ReplyDelete
  5. saya salut dengan mas kuli panggul ini, sungguh kreatifitas yang luar biasa, mungkin ini akibat kesabaran dan kepepet sehingga dia berpikir kritis gimana caranya untuk bisa mendapatkan pendapatan dengan mudah, kayak saya pun juga gitu awalnya,tapi sayang saya juga masih belum begitu bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mas Pur dah master lah di dunia adsense :)

      Delete
  6. sangat mengispirasi sekali nih, keren banget deh Bos Hendry Jufri ini, tapi komunitas Android Developer Makasar juga nggak kalah keren, heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuips mas. semakin banyak relasi dan sahabat maka jalan itu akan semakin mudah :)

      Delete
  7. penasaran dg kreasi aplikasinya

    asal mau, tidak ada batasan pendidikan untuk meraih sukses

    ReplyDelete
  8. wah enak ya, 15 juta perbulan hanya dengan aplikasi android tapi semuanya pasti diawali dengan tekad bulan dan fokus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tekad dan fokus adalah salah satu kunci suksesnya.

      Delete
  9. Keren banget ya, ada jalan dan dibarengi ketekunan berakhir dengan membanggakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berakit rakit kehulu berenang-renang ketepian.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan