Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Solusi Membuat Baterai Android Seperti Baru

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Agar Baterai Android Kembali Baru - Baterai Android rekan boros? cepat habis? apalagi digunakan untuk memutar video streaming dan game yang sangat menguras daya baterai. Permasalahan dapat diatasi jika rekan memiliki power bank sebagai alternative jika tidak ada arus listrik ketika baterai Smartphone Android rekan habis. Disini kami akan berikan solusi untuk membuat Baterai Android kembali seperti baru. Maksud judul diatas adalah mengembalikan fungsi baterai seperti kita menggunakannya pertama kali setelah membeli.

Baca juga Cara agar HP Android tidak lemot

Banyak cara yang dapat dilakukan baik dengan pengaturan-pengaturan tertentu seperti pengredupan layar hingga menggunakan macam-macam aplikasi yang dapat ditemukan di Playstore. Tapi cara lain yang mungkin belum banyak diketahui para pengguna Android untuk mengembalikan baterai Android Seperti baru yaitu dengan cara kalibrasi. Kalibrasi adalah pengaturan statistik baterai Android kebentuk pengaturan baru. Jadi pengaturan lama yang iasa tersimpan di "batterystats.bin" akan dihapus sehingga data yang tidak sesuai akan otomatis diperbaiki. Akhirnya baterai Android rekan kembali seperti baru.

Baca juga Aplikasi Alqur'an untuk Smartphone Android

Selanjutnya bagaimana cara membuat baterai Android seperti baru menggunakan metode Kalibrasi :
cara hemat baterai android
Silahkan root terlebih dahulu Android rekan, untuk tutorial root sudah banyak di share di Google sesuai dengan merek dan type Smartphone yang digunakan. Selanjutnya download aplikasi yang bernama Battery Calibration DISINI. Sebelum meneggunakan aplikasi Battery Calibration silahkan terlebih dahulu mengisi baterai HP Android rekan hingga 100%. Selanjutnya buka aplikasinya, perhatikan pada 'mV' disamping presentase baterai. Angka tersebut akan terus meningkat pada saat pengisian baterai. Biarkan hingga 100%, tekan tombol "Batteray Calibration" yang terletak di tengah. Selanjutnya cabut charger. Gunakan smartphone Android rekan hingga baterainya habis.

Dengan cara diatas mesin akan mencatat kapasitas tertinggi, sedangkan informasi lama akan dihapus kemudian diganti dengan pengaturan yang telah kita terapkan tadi. Tips menjadikan baterai HP Android kembali baru diatas bukan hanya sekedar memperbaiki statistik baterai, tapi juga meningkatkan performan baterai agar lebih tahan lama. ga percaya? silahkan dicoba deh :).

Baca juga 3 Pemutar aplikasi Android terbaik

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan