Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Hati-hati! Install BBM di Android Beresiko

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Resiko Install BBM di Android - Kehadiran BBM di Smartphone Android dan iPhone disambut dengan antusias oleh user dari platform system operasi tersebut. Bayangkan saja di statistik Playstore aplikasi BBM telah diunduh oleh 100 juta lebih. Namun jangan salah dibalik kepopuleran aplikasi pesan instan (BBM) besutan RIM ini terdapat resiko yang harus diperhatikan oleh pengguna HP Android. Apa saja resiko menginstall BBM di Android?

Baca juga Solusi membuat baterai Android seperti baru

resiko install BBM di Android
1. Sangat boros kuota Internet
Koneksi internet pada smartphone Android selalu aktive akan membuat biaya kuota internet akan boros. Apalagi rekan menggunakan smartphone Android tidak hanya untuk BBM tapi juga untuk kegiatan surfing, streaming maupun mendengarkan Radio online. Tips jitu supaya HP Android tidak boros pulsa adalah dengan cara mematikan jaringan 3G, HSDPA pada ponsel tersebut. Tapi pilihan ini sangat tidak populer, karena nyawa dari sebuah smartphone adalah koneksi internet :).

2. Sering di BC (Broadcast)
Bagi sebagian orang sering di BC tentu sangat menjengkelkan, apalagi BC yang isinya kurang mengharukan (Baca kurang bermanfaat). Dan terkadang yang di BC itu-itu saja, duh!. Maklum kalau kontak BBM dari jualan memang seperti ini, kalau merasa menggangu tinggal DC aja :).

3. Boros Baterai HP
Dengan selalu terkoneksi kejaringan internet membuat aplikasi BBM di Ponsel Android menguras baterai. Hal ini tentu beresiko jika rekan memiliki Handphone Android yang daya tahan baterainya tidak bagus karena ukuran baterai tidak jumbo.

Itulah 3 resiko bagi pengguna Smartphone Android yang menginstall BBM. Bagi pengguna yang betul-betul memerlukan, hal diatas merupakan hal yang wajar saja. Tapi bagi pengguna awam yang belum tahu mengenai seluk beluk smartphone terutama dalam hal yang berhubungan dengan biaya koneksi, akan menganggap hal diatas sebuah resiko.

Baca juga Tiba-tiba samsung Galaxy tidak bergetar?

3 comments:

  1. hem kalau itu sudah resiko mas, tambah satu lagi mas resikonya mas, Tambah banyak teman BBM, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lebih menjengkelkan di BBM sudah ada iklannya :)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan