Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Setting Bitvise Untuk Multi Login SSH

· · 9 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Mempercepat Koneksi Internet Server - Salah satu teknik untuk mengakali koneksi internet SSH supaya stabil adalah dengan multi login, misalnya tiga bitvise atau lebih berjalan bersamaan. Walaupun saat ini sudah banyak yang pindah memakai Plink sebagai ganti Bitvise Client karena koneksinya lebih mengharukan. Namun koneksi menggunakan Plink walaupun diklaim lebih bagus tapi banyak memakan resource RAM Server.

Pada tulisan sebelumnya kita telah jelaskan bagaimana mengatur proxifier dengan model koneksi multi login sebanyak 3 koneksi SSH. Disini kita akan membuat pengaturan listen port yang berbeda pada bitvise client agar koneksi antar Bitvise tidak terjadi bentrokan. Oh ya untuk menggunakan teknik multi login bitvise, kita harus menggunakan proxifier yang telah saya jelaskan pada link posting diatas. Karena tanpa proxifier kita hanya akan bisa membuat satu koneksi SSH.

Apakah menggunakan multi login SSH bisa menggunakan server VPS yang berbeda, misal VPS Singapura dan VPS US secara bersamaan? sangat bisa sekali, yang penting listen port yang kita buat pada Bitvise client dan proxifier tidak ada yang sama.
cara setting bitvise client
Buka tab Service pada software Bitvise Client. Socks/ HTTP Proxy Forwarding silahkan dicentang. Pada listen port silahkan diisi dengan 127.0.0.1. Pada listen port isi dengan 1080 kemudian simpan pengaturan tadi sehingga tersimpan satu buah koneksi Bitvise dengan listen port 1080. Lakukan hal yang sama untuk membuat dua koneksi lainnya yaitu listen port 1081 dan listen port 1082.

Nah dari situ dapat dipahami kenapa pada pengaturan proxifier di postingan sebelumnya kita menggunakan port 1080, 1081 dan 1082 bukan? Begitulah kira-kira.

Baca juga Pilih Centos atau debian untuk intenet Tuneling?

9 comments:

  1. di rumah saya juga pake yang kyk ginian, untuk pasang aku bayar 100 rb, (lihat gambarnya mirip banget) cuman ip nya jadi inggris atau amerika, takutnya berbahaya ya bagi server adsense..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah 100 rebu kemahalan mbak. order sama saya aja harga murah meriha :). untuk akun adsense usahakan pake IP lokal aja untuk jaga-jaga.

      Delete
  2. Replies
    1. internet untuk komputer jeng, khusus bagi mereka yang ga sanggup bayar kuota XD

      Delete
  3. Dari dulu ngoprek ini gak pernah berhasil gan.. Jhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba lagi mas, dicoba dan terus dicoba, pasti bisa hehe

      Delete
  4. makasih triknya mas, bisa multi loggin ssh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yu ips, koneksi lebioh stabil sedikit kalau pake trik ini mas :)

      Delete
  5. Saya sudah lama tidak menggunakan SSH mas, sebab servernya selalu down saja :D

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan