Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Install DriverPack Solution Kok Error? Kenapa?

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Mengatasi DriverPack Tidak Bisa Diinstall -  DriverPack Solution merupakan sebuah software koleksi driver yang sampai saat ini sangat membantu saya dalam melakukan update driver ketika reinstall system operasi Windows. Hanya dengan beberapa kali klik saja , software akan melakukan penginstallan driver otomatis, mulai dari driver VGA, Audio, Chipset dan Driver lainnya. Menariknya DriverPack Solution menyediakan ratusan koleksi driver mulai untuk system operasi lawas seperti XP hingga windows 7, 8 maupun windows terbaru.

Proses penginstalan driver komputer atau laptop setelah melakukan reinstall windows biasanya berjalan normal, namun aneh siang tadi saya mengalami kesulitan karena DriverPack Solution tidak ada respon alias tidak bisa mendetek hadware yang akan diinstallkan driver yang cocok dari koleksi DriverPack. Setelah merenung sejenak sambil minum Aqua yang kabarnya lebih membuat kita lebih fokus :), akhirnya saya menemukan permasalahannya, kenapa DriverPack Solution tidak bisa diinstall? ternyata disebabkan oleh Anti Virus AVG yang telah lebih dulu saya install.

Baca juga Beda DDR2 dan DDR3

Padahal tidak ada pemberitahuan dari Anti Virus yang cukup memamkan resource RAM ini dilayar monitor? namun setelah saya memasukan pengecualian pada settingan AVG untuk tidak memblok software tertentu (dalam hal ini DriverPak Solution) yang diduga sebagai malware atau virus, akhirnya berjalan normal dan DriverPack Solution bisa diinstall dengan sukses.
cara install driverpack solution
Tips Mengatasi DriverPack Solution tidak bisa di install di Windows 7 :
1. Buka anti virus AVG
2. Pada bagian opsi pilih pengaturan lanjutan.
3. Silahkan pilih Pengecualian pada sisi kiri, kemudian pilih tambah pengecualian
4. Pilih jenis pengecualian, misalnya file. Lalu browse file tersebut, dalam hal ini file.exe pada driperPack Solution.
5. Ok, selesai.

Selanjutnya install DriverPack Solution seperti biasa. Maka error yang membuat DriverPack tidak bisa diinstall akan otomatis hilang. Nah.. tipsnya jika rekan akan menggunakan Anti Virus AVG sebagai pelindung Komputer dari serangna virus, maka installlah terlebih dahulu DriverPack Solution sebelum melakukan penginstalan Anti Virus AVG agar bisa terhindar dari peristiwa yang kurang mengharukan seperti diatas

Baca juga Laptop nyala, tapi tidak tampil?

3 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan