Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Penyebab VPS Kena Suspend Oleh Provider

· · 2 comments
Assalamu’alaikum, wr.wb 

Alasan VPS di Suspend - Salah satu kelebihan VPS adalah keleluasaan kita dalam mengelolah tanpa terikat oleh aturan-aturan seperti pada shared hosting yang menerapkan berbagai macam Term of service bagi para pelanggannya. Type VPS Unmanaged atau managed walaupun ibarat mempunyai server sendiri, bukan berarti tanpa terikat oleh aturan-aturan pihak provider. Istilah kartu kuning dan kartu merah juga berlaku dalam Virtual Private server.

Apa ciri VPS yang disuspend oleh pihak provider? Kita sebagai user tidak bisa lagi login dengan akses root ke Virtual Private Server (VPS) baik melalui Putty maupun software lainnya. Walaupun terkadang penyebab tidak bisa login bukan berarti VPS divonis langsung terkena suspend dari perusahaan penyedia VPS. Tapi yang jelas jika tidak ada masalah teknis seperti adanya maintanance server yang membuat gagal login, maka dapat dipastikan VPS tersebut sudah diberi kartu merah oleh pihak provider.
penyebab VPS di suspend
Apa saja yang membuat VPS disuspend? Penggunaan Max CPU diluar batas, yaitu tidak seimbangnya spesifikasi VPS dengan beban kerja VPS tersebut. Misalnya kita memiliki server dengan spesifikasi RAM 512, sedangkan VPS tersebut kita gunakan untuk aplikasi otomatis seperti untuk mining yang membutuhkan resource yang sangat tinggi diatas batas kewajaran spesifikasi server yang kita sewa. Hal ini akan berdampak pada server lain yang ada pada satu colocation.

Tidak semua VPS mendukung atau suport untuk download torent. Banyak pihak provider menetapkan dalam term of service (TOS) mereka kegiatan ini merupakan hal ilegal sehingga server tersebut akan terancam disuspend secara otomatis. Aksi DDOS juga akan membuat VPS rekan akan disuspend oleh pihak provider. Maka berhati-hatilah dalam menggunakan VPS untuk kegiatan ilegal.

Selalu aktifkan Email rekan, karena pihak provider akan selalu memberitahukan hal yang menyangkut VPS melalui email. Seperti tagihan dari pihak provider untuk memperpanjang VPS rekan. Karena hal konyol seperti belum membayar tagihan untuk memperpanjang server otomatis pihak provider akan mengunci dan membuat kita tidak akan bisa login ke VPS (Virtual Private Server).

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan