Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Perjalanan Saya Mendirikan Bisnis Hosting

· · 2 comments
Assalamu’alaikum, wr.wb 

Langkah-langkah mendirikan Bisnis Web Hosting – Sudah sejak lama saya merencanakan untuk mendirikan bisnis Web Hosting, namun baru kali ini mulai terealisasi, walaupun masih dalam proses otak atik thema dan software biling. Untuk server saya membeli bentuk dedicated server dengan beberapa Disk Space kepada seorang rekan yang saya kira secara spesifikasi cukup untuk pemula (seperti saya) yang masih banyak galau memulai bisnis ini, hehe. Sementara untuk domain web hostingnya masih di registrasi di tempat yang sama dengan domain mesin-mesin dollar adsense blog bahasa Indonesia saya yaitu IDWebhost yang pelayanannya hingga saat ini menurut saya cukup bagus, respon yang cepat, walaupun beberapa bulan yang lalu web saya mengalami error di webmaster karena permasalahan teknis pengalihan name server oleh pihak IDWebhost.
Jika Webhostingnya sudah selesai dalam proses edit thema (kebetulan saya memakai thema HTML, yang menurut kabar angin kurang apik (bagus) dalam masalah SEO), Pembuatan paket hosting di WHM, koneksi dengan software bilingnya serta pembuatan subdomain blog untuk memberikan tutorial seputar hosting dan sebangsanya guna untuk mendongkrak posisi web hosting tersebut di serach engin, saya akan melaunching di blog mungil yang penuh sensasional ini, jiah haha. Semoga kedepan bisnis Web hosting yang saya mulai ini bisa sebesar IDWebhost, hihi.

Untuk registrasi domain cient saya akan melakukan reseller domain ke dua penyedia reseller domain TLD dan domain ID, karena pada umumnya setiap perusahaan Hosting masih membeli dalam bentuk reseller. Setahu saya (kalau tidak salah) di Indonesia masih dua perusahaan yang bergerak dibidang domain yang mempunyai lisensi langsung ke ICANN (Sebuah lembaga yang menaungi domain seluruh dunia). Untuk perusahaan Domain international kita mengenal ada Godaddy dan namecheap yang paling digemari para internet marketer apalagi yang mengandalkan trafik premium seperti US dan Kanada.

Karena sudah punya web server sendiri, maka saya juga berencana untuk mengorbitkan dua buah website yang juga saya rencanakan sejak lama, yaitu website berbasis forum yang akan membahas seputra dunia IT (Komputer, Internet, Pemograman, Virtual Private Server dan lain-lain) dan juga website Portal berita yang saya kira masih cukup gurih untuk digarap diera Dollar yang semakin hari semakin meroket. Semoga kedepan planing ini berjalan lancar, tentu ini akan membutuhkan waktu ektra serta modal finansial yang cukup mengharukan.

Seanjutnya Penyebab VPS di suspend oleh Provider

2 comments:

  1. wah banyak sekali om dans lahan bisnis nya ,semoga sukses om di bisnins baru nya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan