Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

3 Tips Memulai Bisnis dari Zacky Badrudin, CEO Tyrst Living

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

3 Jawaban Bagi Pemula Dalam Merancang Bisnis Startup - Menjadi seorang entrepreneur memang menjadi incaran banyak orang. Karena seorang entrepeneur atau pengusaha tidak terikat dengan aturan-aturan dalam bekerja sebagaimana yang dialami oleh seorang yang berprofesi sebagai karyawan atau pekerja.  Namun untuk menjadi seorang pebisnis dari nol bukanlah perkara mudah, masih banyak yang bingung bagaimana caranya. Apa bisnis yang cocok untuk dimulai?, bagaimana cara mencari modal untuk menghidupkan bisnis yang akan dikerjakan (ide bisnisnya sudah ada)?, punya modal tapi tidak berani terjun didunia bisnis?.

Baca juga Bisnis online dengan modal kecil apa ada?
memulai bisnis online
3 pertanyaan diatas kerap membuat pemula yang ingin mendirikan bisnis bingung. Nah disini ada 3 tips atau jawaban untuk menjawab pertanyaan diatas oleh Zacky Badrudin CEO Tyrst Living. 

1. Bingung bisnis apa yang harus dimulai?
Start from your hobby. Mulailah dari hobby terlebih dahulu, karena dengan hobby kita akan mudah menyenangi bisnis yang akan kita jalankan, menjadi seorang pengusaha tidak hanya bekerja 8 jam sehari, bisa saja kita bekerja 24 jam sehari. Memikirkan sesuatu yang tidak disuka dalam 24 jam akan membuat kita stress. Namun ada lagi permasalahannya yang terkadang menghambat, banyak orang yang ketika ditanya, apa yang kamu suka? dia jawab saya tidak tahu. Nah untuk mengetahui apa yang kita suka, silahkan tulis di kertas list apa yang kita tidak suka, karena nantinya kita akan segera menemukan apa yang kita suka.

2. Tahu bisnis apa tapi tidak punya modal
Membuat bisnis plan. Dengan membuat bisnis plan mulai dari berapa biaya yang diperlukan baik dari segi bahan maupun tenaga yang diperlukan. Dengan adanya bisnis plan kita tinggal menggaet investor untuk membiaya bisnis yang sedang kita jalankan.

3. Punya modal, tahu bisnis apa yang dilakukan, tapi tak berani
Buat target yang jelas, selanjutnya beranikan diri untuk gagal terlebih dahulu. Karena banyak pebisnis yang sukses selalu diawali dengan kegagalan. Karena belajar yang sesungguhnya yang terbaik itu adalah belajar dari kegagalan.

Baca juga Mau cari bisnis internet yang paling gurih? 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan